via @falmnd

Dengan meluncurnya Build 17074, Microsoft meluncurkan berbagai fitur baru dan beberapa peningkatan lainnya untuk membuat Windows 10 “RS4” semakin nyaman untuk digunakan. Namun, ada satu hal yang belum disebut Microsoft dalam changelog resmi mereka untuk Build 17074 ini, yaitu adalah aplikasi Messaging kini tampil dengan Fluent Design.

Terlihat bahwa Microsoft Messaging untuk para Insider memiliki efek Acrylic dan Reveal yang merupakan elemen dari Fluent Design Wave 1. Ini merupakan perubahan besar pertama sejak 2016 lalu yang Microsoft dapat hadirkan untuk pengguna.

Sementara itu, bagi pengguna Windows 10 Mobile, masih belum jelas apakah update ini juga akan hadir bagi para Insider Windows 10 Mobile ataukah tidak.

Bagi yang belum tahu, Microsoft Messaging ini dapat menampilkan pesan dari ponsel Windows kalian, atau juga pesan-pesan khusus bagi PC yang memiliki dukungan seluler. Hanya saja, kalian masih tidak (atau belum) dapat mengirimkan pesan teks secara langsung dari PC.

Update yang cenderung aneh ini dapat juga menjadi persiapan Microsoft untuk peluncuran “Andromeda” baik dari sisi software atau hardware-nya. Peluncuran Build 17074 yang meningkatkan pengalaman EPUB, PDF, dan Reading Mode juga membuat Microsoft terkesan seakan-akan ingin membuat Windows 10 dapat menjadi jurnal atau tempat menulis dan membaca harian pengguna.

Sekarang, bagaimanakah tanggapan kalian soal berita ini? Apakah ini merupakan suatu “pertanda”? đŸ˜‰