Microsoft akhirnya resmi meluncurkan layanan Microsoft News yang merupakan rebranding  dari layanan MSN News yang merupakan bagian dari MSN.com sejak tahun 1995 lalu, yang kini layanan tersebut telah tumbuh dan kini tersedia di 140 negara dan 28 bahasa. Hanya saja, pergantian nama ini hanya berlaku untuk Android dan iOS, MSN.com tidak turut mengalami rebranding.

“Microsoft News adalah nama baru untuk mesin berita kami yang memberdayakan situs-situs yang sudah dikenal seperti MSN.com, dan aplikasi Microsoft News kami yang baru didesain ulang untuk iOS dan Android,” jelas Rob Bennett, Editor-in-Chief Microsoft News. “Microsoft News juga berada dibelakang berita di Microsoft Edge, aplikasi News di Windows 10, Skype, Xbox, dan Outlook.com.”

MSN, powered by Microsoft News
Microsoft News dibalik MSN.com

Microsoft menggunakan sistem yang telah teruji dalam menyeleksi atau menyesuaikan berita melalui kerjasama penerbitan, editor manusia, dan AI. Microsoft telah bekerjasama dengan 1000 lebih penerbit “premium” dan lebih dari 3.000 merek di semua pasar global utama – seperti USA Today, New York Times, FOX News, The Washington Post, The Guardian, Le Monde, Die Welt, El País, BBC News , Kyodo News, dan banyak lagi. Yang mengumpulkan berita, video, foto, dan konten terbaik lainnya dan mengirimkannya, gratis, kepada semua orang di penjuru dunia.

Microsoft News app for Android – dark theme

Microsoft News di Android dan iOS hadir dengan dark-mode, integrasi mendalam dengan widget Android dan iOS, pemberitahuan breaking news, dan fitur continuous reading.

Bagi yang bertanya-tanya untuk layanan MSN lainnya, masih belum diketahui apakah layanan-layanan tersebut juga  akan mengalami rebranding serupa.

Yuk dapatkan Microsoft News di Android dan iOS sekarang juga!

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal perubahan ini? 😉

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of