The new Office.com

Microsoft mulai memberikan sentuhan elemen Fluent Design baik Shadow dan Depth ke layanan Office baik didesktop dan web yang digunakan oleh miliaran orang setiap harinya. Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook dengan ribbon yang lebih simpel, kecil, dan mudah digunakan. Selain itu, ikon-ikonnya juga tampil lebih segar, warna yang lebih cerah, serta animasi baru yang semakin menyegarkan layanan Office.

Office Web kini juga menghadirkan avatar untuk komentar yang muncul dan warna-warna dari pengguna lain yang turut melihat dan mengedit dokumen seperti yang telah beberapa kali ditampilkan dalam iklan aplikasi Office 365.

Jared Spatero yang merupakan CVP Microsoft Office mengatakan bahwa peluncuran desain baru ini akan dilakukan secara bertahap ke beberapa konsumen dan Microsoft akan mempelajari seperti apa tanggapannya dan melakukan uji-coba secara berhati-hati.

Microsoft mulai menguji ribbon baru yang lebih simpel ini di Word Online mulai hari ini di Office.com dulu kemudian untuk Outlook for Windows pada bulan Juli. Selain itu, pengalaman Search akan lebih kaya seperti kontak yang tersedia, melihat kembali history pencarian, atau pertemuan yang akan segera diadakan. Selain ribbon baru, warna dan ikon yang baru ini akan tersedia di Office.com dulu sebelum ke Outlook for Windows juga di bulan Juli dan untuk Mac akan tersedia pada Agustus mendatang.

Microsoft sendiri akan mempersiapkan masa transisi dengan perubahan ribbon ini, dikarenakan pengguna sudah terbiasa dengan ribbon yang telah ada. Meskipun demikian, setelah penyegaran desain ini tersedia, pengguna juga masih bisa menggunakan desain ribbon sebelumnya.

Peningkatan desain ini diharapkan akan membuat Office semakin segar untuk dipandang pengguna sehingga mereka dapat lebih produktif. Disamping itu, Office.com juga akan segera berjalan jauh lebih cepat yang tentunya akan sangat membantu sekali bagi pengguna.

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal penyegaran tampilan ini? šŸ˜‰

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of