Microsoft hari ini meluncurkan tiga game Gears baru yang merupakan upaya Microsoft untuk meluaskan jangkauan franchise ini, baik untuk pengguna Xbox, PC Windows 10, hingga mobile.

Gears 5 Eksklusif untuk Xbox One dan Windows 10

Sebagai seorang Kait, gamer akan melintasi dunia terbesar dan terindah yang pernah dikembangkan, sementara perang untuk kemanusiaan meningkat pada dua front – di luar ibu kota dan di dalam Kait sendiri.

Video ini menyatukan kembali pemain franchise termasuk Laura Bailey (Kait Diaz), Liam McIntyre (JD Fenix), Eugene Byrd (Del Walker) dan John DiMaggio (Marcus Fenix) dan menghadirkan musik dari komponis terkenal Ramin Djawadi (Game of Thrones, Westworld, Gears of War 4) yang akan kembali di Gears 5.

Karena ini game Gears, gamer dapat bermain solo atau bersama teman di layar terpisah atau co-op online, semuanya dengan resolusi 4K Ultra HD dengan HDR yang memukau dengan kecepatan 60 fps di Xbox One X.

Dikembangkan bersama The Coalition, Gears 5 akan dirilis pada 2019 untuk Xbox One dan Windows 10 dan akan datang juga ke Xbox Game Pass pada tanggal yang sama dengan rilis globalnya.

Gears Pop! untuk Android dan iOS

Microsoft juga bekerja sama dengan Funko untuk menghadirkan pengalaman unik ke dunia Gears. Dikembangkan dalam kerjasama dengan Mediatonic, Gears Pop! menyatukan karakter Gears ikonik dalam Funko Pop yang imut dan lucu! Bagi kalian yang menunggu, game ini akan tersedia di iOS dan Android pada 2019 mendatang.

Gears Tactics Eksklusif di Windows 10 

Terakhir, ada Gears Tactics yang membawa pengalaman PC Gears of War yang diminta oleh penggemar Gears. Dikembangkan melalui kerjasama dengan Splash Damage, Gears Tactics mengembangkan permainan taktik berbasis giliran yang menggabungkan aksi brutal yang cepat dan cerita berdasarkan karakter dengan regu yang dapat disesuaikan, senjata yang dapat di-upgrade, dan tentu saja dengan “boss-battles”.

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal ekspansi yang dilakukan Microsoft ini? 😉