Dalam paten terbarunya, Microsoft pamerkan kecanggihan sambungan USB-C magnetik yang akan membuat kabel USB-C lebih mudah dan aman untuk disambungkan, terlebih, inovasi ini sangat pas bagi Surface untuk memulai dukungan sepenuhnya ke USB-C diperangkat-perangkat generasi berikutnya.

Paten ini menyebutkan bahwa “dalam beberapa implementasi, mekanisme terkunci ini memungkinkan dukungan koneksi USB-C.” Ini membuat pengguna akan lebih mudah menyambungkan kabel secara magnetik meski dalam jarak yang agak jauh, ketimbang menggunakan cara paksaan untuk menyambungkan kabelnya secara tradisional. Lebih jauh, paten ini menjelaskan bahwa cara pelepasannya akan memanfaatkan beragam cara tanpa merusak hardware.

Terlihat dalam gambar paling awal, ada bagian yang disebut Magnetic Plug/Connector untuk kabel USB-C nya dan ada juga Magnetic Receptacle di lubang portnya. Lebih jauh, pada bagian Magnetic Receptacle terdapat dua magnet penerima dibagian kiri dan kanannya yang tampaknya diakibatkan oleh ketebalan sesungguhnya dari sebuah perangkat Surface.

Inovasi ini juga terbilang unik karena magnet penerima baik berjumlah satu atau lebih dapat ditempatkan dibagian atas dan/atau bawah. Secara umum, magnet-magnet ini ditempatkan dibagian kanan, kliri, atas, bawah, atau belakang atau dengan kombinasi lainnya.

Microsoft mendaftarkan paten ini pada bulan Mei 2018 lalu, dan baru saja mendapat persetujuan pada tanggal 27 Desember, yang dapat menandakan bahwa teknologi ini masih dalam pengembangan.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of