windows-10-laptop

Selain merilis update kumulatif untuk Windows 10 Mobile Threshold 2. Semalam Microsoft juga menerbitkan KB3205436, yang merupakan sebuah pembaruan kumulatif untuk Windows 10 PC TH2 alias versi 1507 (Juli 2015).

Update kumulatif ini dilakukan Microsoft setelah rilis patch pembaruan kumulatif terakhir pada Selasa (November 8) lalu, dengan nomor KB3192440 10240,17146.

Saat ini Changelog resmi belum tersedia. Tampaknya update ini merupakan patch darurat, sebagaimana dijelaskan dalam catatan bahwa update ini adalah “publikasi cepat”. Dengan kata lain, pembaruan kumulatif ini bertujuan sebagai respon cepat terhadap berbagai permasalahan yang muncul di OS.

“Pembaruan ini mencakup perbaikan dan peningkatan untuk meningkatkan fungsionalitas Windows 10″

CATATAN: Ini adalah artikel “Publikasi Cepat” yang dibuat langsung dari dalam organisasi dukungan Microsoft. Informasi yang terkandung di dalamnya disediakan sebagai respon terhadap berbagai masalah yang muncul. Sebagai tindakan cepat guna membuatnya menjadi tersedia, bahan-bahan artikel mungkin terdapat kesalahan ketik dan dapat direvisi setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dulu. Lihat Ketentuan Penggunaan untuk pertimbangan lain.”

 

Changelog untuk patch kumulatif minggu lalu

Pembaruan ini mencakup peningkatan kualitas dan update keamanan. Tidak ada fitur sistem operasi baru yang diperkenalkan dalam pembaruan ini. Perubahan utama meliputi:

  • Perbaikan masalah dalam memperbarui database Access Point Name (APN).
  • Perbaikan masalah dengan deadlock yang terjadi setelah pengguna me-reset password.
  • Perbaikan masalah dengan render point di Internet Explorer 11 dan Microsoft Edge.
  • Perbaikan masalah dalam karakter Jepang yang hilang ketika dikonversi oleh Input Editor Metode.
  • Perbaikan tambahan untuk masalah dalam driver filter, enterprise security, Windows Shell, dan Internet Explorer 11.
  • Update keamanan untuk OS Windows, Microsoft Edge, Internet Explorer 11, Windows File Manager, Microsoft Graphics Component, metode otentikasi Windows, driver kernel-mode, Microsoft Virtual Hard Drive, Microsoft Video Control, OpenType, dan Common Log File Driver System.

 

Permasalahan/bugs yang mungkin muncul, juga belum diketahui. Tapi yang jelas ini adalah patch keamanan.

So, buat sobat yang menggunakan PC Windows 10 versi pertama/TH2, silakan cek Windows Update untuk mendapatkan update. Atau sobat bisa juga klik link di bawah ini untuk mendapatkan update langsung. Ukuran versi 32-bit dan 64-bit masing-masing adalah 488MB dan 1.03GB.

 

Download 32-bit

Download 64-bit

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of