Tepat di hari yang sama saat peluncuran Creators Update melalui UA dan MCT serta ISO, Microsoft juga merilis Software Development Kit (SDK) untuk Windows 10 Creators Update.

Ya. Bagi para developer, Microsoft juga menyediakan SDK terbaru. SDK edisi terbaru ini memungkinkan para developer untuk membangun aplikasi untuk Windows 10 Creators Update. So buat sobat yang developer, SDK terbaru ini bisa kamu unduh di tautan di bawah ini. SDK baru bagi developer ini telah mengintegrasikan beberapa fitur terbaru dari Creators Update pada aplikasi mereka.

Salah satu penambahan utama untuk Creators Update adalah ketersediaan server Bluetooth LE GATT baru yang akan memungkinkan para pengembang untuk yang terintegrasi sinkronisasi pemberitahuan di aplikasi Windows 10.

Microsoft telah membawa beberapa fitur utama baru dengan Creators Update untuk para pengembang seperti peningkatan pada visual layer, peningkatan pada tinta termasuk analisis tinta dan improved recognition. Juga akan ada peningkatan yang signifikan pada Bluetooth dengan Server GATT.

Tidak cuma itu. Perusahaan juga membawa peningkatan pada desktop bridge yang mempermudah pengembang membawa aplikasi Win32 ke Windows 10 melalui Windows Store, Selain itu juga ada peningkatan pada Background execution, yang memungkinkan untuk mengerjakan lebih banyak tugas dengan efisiensi memori, fleksibilitas dan waktu yang telah ditingkatkan dengan Visual Studio baru 2017.

Dengan Windows 10 Creators Update, Microsoft tampaknya menginginkan sistem operasinya bukan cuma menjadi platform untuk aplikasi kerja. Tapi juga untuk kreativitas. Agaknya dengan pembaruan terbesar kedua ini Microsoft ingin menggaet pengguna kreatif (seniman) yang biasa menggunakan Mac. Pasalnya selama ini OS Windows identik dengan sistem operasi untuk kerja dan produktivitas.

Windows 10 SDK kini tersedia untuk diunduh, kamu para developer bisa mendapatkannya dengan mengklik tautan di bawah ini.

Windows 10 SDK

Please Login to comment
avatar
3 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
Rabbil ARFiter KurniawanMisbach NFMadhan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

identik juga dengan gaming

Misbach NF
Guest
Misbach NF

kalo saya install SDK tsb, perubahannya apa aja min?

Madhan
Guest
Madhan

kapan rilis iklannya? percuma poling :v