Microsoft sudah secara resmi mengumumkan masa akhir dukungan untuk sistem operasi Windows 10 Mobile. Pengguna yang masih menggunakan Windows Phone disarankan untuk beralih ke Android atau iOS. Hal ini disampaikan langsung oleh Microsoft melalui halaman FAQ nya.

“Setelah dukungan berakhir, pembuatan cadangan perangkat baru secara otomatis atau manual untuk pengaturan dan beberapa aplikasi akan berlanjut selama 3 bulan, berakhir pada 10 Maret 2020. Beberapa layanan termasuk unggahan foto dan mengembalikan perangkat dari cadangan perangkat yang ada dapat terus bekerja hingga 12 bulan lagi dari akhir dukungan,” tulis Microsoft.

Baca : Microsoft Pensiunkan Windows 7 Pada Januari 2020

Sekedar informasi, dukungan dan pembaruan software yang meliputi security di Windows 10 Mobile akan berakhir pada 10 desember 2019. Setelah tanggal ini, kamu masih dapat menggunakan ponsel Windows namun dengan resiko yang besar. Karena secara otomatis akan sangat mudah serangan masuk tanpa adanya perlindungan langsung dari Microsoft.

Baca : Begini Cara Mengunci PC Windows 10 Dari Jarak Jauh

Selain itu, Microsoft juga tidak menjamin Microsoft Store masih dapat digunakan setelah masa dukungan untuk Windows 10 Mobile berakhir. Microsoft juga membebaskan pilihan kepada pengembang kapan pun dapat menarik aplikasi nya dari Windows Store yang saat ini masih berjalan untuk platform Windows 10 Mobile.

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of