via EDDS86 on Reddit

Di E3 2015 lalu, Microsoft secara resmi memperkenalkan kontroler Xbox Elite yang mudah di bongkar-pasang sesuai dengan kondisi gamenya dan terlihat sangat premium. Microsoft juga menyatakan bahwa kontroler Xbox Elite ini telah terjual lebih dari satu juta unit yang tentunya sangat besar untuk ukuran aksesoris game.

Kini, Microsoft tengah mempersiapkan peluncuran generasi kedua dari kontroler ini, persis seperti apa yang sebenarnya sempat disebut dalam “Ramalan” Seputar Microsoft di 2018 yang telah dipublikasikan.

Terlihat dari salah satu pengguna jejaring Baidu yang mengklaim bahwa kontroler ini memiliki USB-C untuk charging, dukungan Bluetooth untuk Windows 10, ada Hair Trigger Locks bertingkat tiga, key travel yang lebih memanjang untuk paddle, dan ada juga three-profile switch untuk memudahkan penggantian dalam mode-mode tertentu.

Gambar diatas menunjukkan mekanisme ketegangan yang dapat disesuaikan dengan thumbsticks. Sebelumnya, Microsoft juga telah mengajukan paten pada bulan Desember dengan desain locks yang dapat disesuaikan untuk thumbsticks, dan gambar tersebut sesuai dengan desain yang telah dipatenkan, bersama tiga LED yang dapat memunculkan pemberitahuan soal baterai atau dukungan profil tambahan.

Sementara dalam foto yang beredar di Reddit menampilkan keseluruhan kontroler, dengan desain pegangan yang baru dan lebih baik dari versi sebelumnya. Semua ini untuk meningkatkan kualitas pengalaman generasi baru kontroler Xbox Elite, yang tentunya sekaligus untuk menutupi kekurangan yang ada di kontroler Xbox Elite generasi pertama.

Microsoft bisa jadi akan memamerkan kontroler baru ini di acara Game Developer Conference (GDC) pada Maret mendatang atau bahkan di acara E3 2018 pada bulan Juni nanti, bila masih banyak yang perlu untuk disempurnakan.

Nah! Apakah dari kalian ada yang tertarik dengan kontroler baru Microsoft ini? 😀

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of