Baru beberapa bulan yang lalu Microsoft mencaplok Ninja Theory bersama dengan beberapa studio game lainnya dalam acara E3 2018. Kini, Microsoft berencana untuk memamerkan proyek terbaru besutan Ninja Theory pada 2019 mendatang.

Dalam acara X018 yang digelar kemarin, seorang host yang bernama Julia Hardy mendiskusikan berbagai hal bersama Phil Spencer yang merupakan bos Microsoft Gaming, dimana Ninja Theory termasuk menjadi salah satu topik diskusi. Dalam kesempatan ini, Phil Spencer membeberkan hal menarik apa yang dapat diharapkan dari studio ini nantinya, dimana Spencer menyebut bahwa Ninja Theory memiliki budaya yang sesuai dengan Microsoft.

Image result for hellblade senua's
Hellblade: Senua’s Sacrifice – Mashable

Meskipun memang, Phil Spencer tidak menerangkan secara spesifik soal apa yang sedang dikerjakan studio ini, tapi setidaknya Spencer mengatakan bahwa: “Sangat menyenangkan untuk tidak hanya melihat apa yang telah dilakukan Ninja Theory pada masa lalu, tapi juga melihat kedepan ditahun berikutnya dan hal-hal yang akan muncul.”

Studio game ini memiliki reputasi yang sangat hebat, seperti dalam pengembangan Hellblade, tapi juga turut serta dalam proyek ambisius seperti serial Devil May Cry untuk Capcom, Enslaved: Odyssey To the West bersama Bandai Namco, dan Heavenly Sword yang merupakan game populer PS3.

Melalui investasi Microsoft yang kian meningkat dalam gaming, termasuk bagi Ninja Theory, tampaknya acara E3 2019 akan menjadi ajang yang sangat menarik untuk ditunggu para penggemar Microsoft dan gamer diseluruh dunia, dimana Microsoft bisa saja telah menyiapkan banyak kejutan, terutama untuk mempersiapkan layanan game streaming “Project xCloud” dan keluarga Xbox “Scarlett” di 2020 mendatang.

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal hal ini? Apakah kalian senang dengan meningkatnya perhatian Microsoft dalam gaming? 😉