Begitu juga dengan Band 3?

9511ed5e-7d96-422a-abc8-cacf772a34a2

Sudah lebih dari setahun Microsoft belum meluncurkan penerus Surface 3 yang merupakan Surface terjangkau dengan beberapa hal terbaik dari Surface Pro 3. Sementara itu pihak Microsoft Store mengabarkan bahwa akhir tahun ini sekitar bulan Desember, Microsoft akan menghentikan produksi/discontinue Surface 3. Berbagai varian Surface 3 pun juga sudah kehabisan stok tanpa adanya kabar restock.

Rumor-rumor mulai terdengar di beberapa tempat, bahkan sempat ada rumor liar bila Microsoft akan meluncurkan Surface 4 bersamaan dengan Xbox One S di E3 yang merupakan acara yang lebih fokus untuk para gamers. Namun berita itu tentunya tidak benar tapi sekaligus menandakan Surface 4 kian dekat.

Stok Mulai Menipis untuk Surface 3 (via Neowin)
Stok Mulai Menipis untuk Surface 3 (via Neowin)

Surface 4 dilaporkan akan hadir dengan Intel Core M Skylake, USB Type-C, Fast memory, dan  juga akan ada warna baru yang terkesan premium seperti all white dan gold. Sebelumnya kita pun juga sempat melihat bocoran Lumia 650 XL atau 850 yang dibatalkan hadir dengan warna black & gold dan white & gold.

Sementara itu kebetulan sekali Microsoft ExpertZone pada tanggal 28 Juni mendatang akan mengajak beberapa orang dan juga menyiarkan secara Live Stream jalan-jalan ke lab pengembangan produk Surface dan akan dipimpin oleh bos Microsoft Device yaitu Panos Panay, yang bisa jadi Surface 4 akan diluncurkan tepat pada hari itu atau sehari sebelumnya. Terutama tinggal beberapa minggu lagi Anniversary Update juga tersedia.

microsoft-band-two-1

Disisi lain Microsoft Band 2 dikabarkan juga telah dihentikan produksinya bisa dikarenakan karena respons pasar yang negatif atau ada beberapa permasalahan. Microsoft Band 3 bisa jadi akan meluncur tahun ini meskipun bertentangan dengan pemberitaaan bahwa Microsoft akan menunggu hingga awal 2017 untuk refresh besar-besaran lini produknya, apalagi Windows 10 IoT untuk Microsoft Band juga dikabarkan belum siap.

Jadi bagaimana pandanganmu? Apakah perlu ada device baru? 😀