Microsoft telah meluncurkan 5 fitur baru bagi pengguna Microsoft Teams yang tentu saja merupakan bagian dari Office 365 Business atau Education. Ini termasuk salah satu peningkatan terbesar sejak peluncuran Teams pada Maret 2017 lalu.

Nah! Apa saja fiturnya?

1 – Menambahkan Informasi dari Aplikasi Dalam Percakapan

Kini kalian bisa membagikan konten dan mendiskusikannya bersama tanpa perlu mengirimkan screenshot atau hyperlink. Kini, kalian dapat dengan mudah berbagi informasi dari aplikasi tertentu ke chat dengan satu klik mudah.

2 – Pengalaman Akses Aplikasi yang Lebih Personal

Bagian personal apps baru membuat kalian dapat dengan mudah mengakses aplikasi yang kalian sering gunakan dan dapat juga terintegrasi dengan kumpulan pekerjaaan yang perlu diselesaikan di Planner, video dari Microsoft Stream, membuka kumpulan notebook dari OneNote, dan berbagai hal lainnya secara simpel.

Tambahkan juga Microsoft Stream ke bagian personal apps kalian untuk melihat video-video yang ditampilkan oleh pegawai atau rekan kerja kalian atau mungkin pembelajaran interaktif.

3 – Microsoft Teams Store

Microsoft kini mempermudah pengguna untuk melihat aplikasi atau layanan apa saja yang tersedia dan terintegrasi dengan Microsoft Teams. Layaknya toko aplikasi pada umumnya, kalian dapat menjelajahi layanan atau aplikasi yang tersedia dengan mengetik untuk mencari namanya, atau berdasarkan kategori, atau berdasarkan tipe integrasinya seperti AI Bot, Tabs, dan Connectors. Kemudian, kalian akan dengan mudah untuk memilih dan menampilkannya di personal apps kalian sendiri atau salah satu group chat tertentu di Teams.

4 – Lebih Mudah untuk Memberi Perintah

Kini sangat mudah sekali memberikan perintah terhadap suatu layanan secara langsung dari Command Box. Inilah yang membuat pengguna dapat secara langsung memerintahkan untuk memperlihatkan artikel dari Bing News, hasil karya dari Adobe Creative Cloud, dan semacamnya. Kemudian, kalian dapat langsung menyisipkannya di chat atau group-chat. Akan hadir juga lebih banyak dukungan perintah dalam Teams kedepannya.

5 – Navigasi yang Lebih Mudah dan Cepat

Kini kalian akan lebih cepat dalam untuk melakukan sesuatu atau sekadar beralih dari satu tempat ke tempat lainnya di Teams. Seperti membuat status kalian sebagai “Away”, menambahkan pengguna di team/channel, menelepon rekan kerja. Penggunaannya sangat mudah, hanya tinggal ketik “/” dan akan ada rekomendasi perintah yang tersedia untuk saat ini.

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal fitur-fitur baru Microsoft Teams ini?

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of