Windows BSODMicrosoft memiliki masalah serius pada sistem operasi Windows yang hingga saat ini masih belum diperbaiki. Bug yang menyebabkan BSOD ketika drive USB dimasukan, beberapa saat kemudian layar Windows akan membiru dengan beberapa tulisan, inilah yang dimaksud BSOD.

Seorang peniliti keamanan ternama Marius Tivadar sebenarnya sudah melaporkan permasalahan ini kepada Microsoft sejak Juli 2017 lalu. Permasalahan ini sebenarnya harus segera diselesaikan Microsoft, bagaimanapun juga ini masuk dalam kategori serius. Tidak ingin bukan jika secara tiba-tiba saat sedang mengerjakan sesuatu layar Windows tiba-tiba mengalami BSOD.

“Microsoft sangat responsif mengenai pengungkapan saya 1 tahun yang lalu, tetapi mereka tidak mengeluarkan patch keamanan,” Uangkap Tivadar. Dalam postingan nya di GitHub, Tivadar mengatakan ia sudah berkomunikasi langsung dengan Microsoft secara pribadi.

BSOD menyerang semua versi Windows, termasuk Windows XP, Windows 7 dan Windows 10. Bahkan di Windows 10 April 2018, Bug ini masih ditemukan di beberapa pengguna. Kami masih menuggu penjelasan dari Microsoft mengenai bug ini yang tidak kunjung diperbaiki.