Kabar gembira buat sobat yang kurang pandai berbahasa Inggris, atau pandai berbahasa Inggris namun ingin coba kuasai Bahasa asing lainnya. Kemudian ingin bercakap-cakap langsung dengan orang asing di dunia nyata. Ya, di dunia nyata! Berhadap-hadapan, ber-muwajjahah alias face-to-face!

Tim Microsoft Translator hari ini mengumumkan “Personal Universal Translator” (Penerjemah Pribadi Universal). Sebuah layanan baru yang menerjemahkan¬†in-person conversation secara real time sampai dengan 100 pembicara menggunakan smartphone, tablet, atau PC masing-masing.

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi langsung dalam bahasa yang berbeda menggunakan bahasa mereka sendiri di perangkat mereka sendiri. Artinya, kamu bisa tetap berkomunikasi (ngobrol) langsung face-to-face di dunia nyata dengan lawan bicara yang bahasanya beda dengan bahasa kamu. Misalkan kamu ngobrol dengan Si Ahmed yang orang Arab dan berbahasa Arab, tapi kamu bicara tetap pake bahasa Indonesia. Namun si Ahmed tetap bisa paham bahasa kamu, kamu pun bisa mengerti ucapan si Ahmed karena masing-masing menggunakan Translator ajaib ini.

Lihat video ini, sangat menakjubkan! ?

Penerjemah pribadi universal baru ini dapat digunakan untuk berbagai skenario di dunia nyata:

  • Jadilah bagian dari percakapan: Gabunglah ke percakapan grup, terlepas dari bahasa Anda. Obrolan. Berbagi pengalaman. Jalin koneksi.
  • Tanpa khawatir ketika Anda bepergian: Berinteraksi dengan mudah ketika bepergian ke luar negeri. Bertemu dan bercakap-cakap langsung dengan penduduk setempat. Membuat teman baru.
  • Hadir ke khalayak yang lebih luas: Singkirkan dinding penghalang bahasa dan jadikan pesan Anda didengar oleh semua orang di ruangan.
  • Buatlah semua orang merasa diterima: Menyapa siapa saja tanpa memandang bahasa apa yang mereka gunakan. Berikan informasi yang dibutuhkan oleh orang banyak.

 

Fitur live preview Microsoft Translator kini telah tersedia di aplikasi Microsoft Translator untuk Windows, Android, iOS dan Amazon Fire. Juga tersedia secara online di http://translator.microsoft.com (atau melalui URL paling simpel: http://translate.it).

Silakan update aplikasi Translator kamu di Bursa untuk bisa mendapatkan fitur canggih ini. Namun untuk sementara, fitur ini hanya tersedia di Translator versi Desktop. Mudah-mudahan versi Mobile bisa segera menyusul.

Nah, sekarang kamu tidak pusing-pusing lagi, tidak minder lagi kalau misalkan kamu punya rekan kerja bule di kantor, misalnya. Iya ‘kan? Atau misalkan ada bule India mampir ke kampungmu, terus kamu ingin ngobrol dengan dia. Pake aja ini! ?

 

Download / Update Microsoft Translator

Please Login to comment
avatar
4 Comment threads
5 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
NasrudinGobank AdhimregiWahyu NugrohoJoko Yulianto Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Gobank Adhim
Guest
Gobank Adhim

Udah ada di versi mobile?

Wahyu Nugroho
Guest
Wahyu Nugroho

Link download ,
Gk dikasih nih gan???

Joko Yulianto
Guest
Joko Yulianto

Waoww keren nih.. Mungkin di masa depan gk wajib bisa bahasa inggris kan ada ms translator ?

Gobank Adhim
Guest
Gobank Adhim

Caranya gimana min?