Microsoft hari ini (29/03/2017 waktu GMT) mengkonfirmasi secara resmi bahwa Windows 10 Creators Update untuk PC dan Tablet akan dirilis mulai 11 April.

Seperti yang kita semua tahu, updatebesar-besaran” ini akan menjadi update gratis untuk semua pengguna Windows 10. Pembaruan besar ini akan memperkenalkan banyak fitur baru dan sejumlah peningkatan untuk PC dan Tablet.

Untuk consumers, Windows 10 Creators Update membawa sejumlah fitur baru seperti fitur 3D dan mixed reality untuk semua orang. Selain itu, juga menambahkan kemampuan penintaan barunative game broadcasting yang didukung BEAM, Game Mode, Night Light, fitur baru untuk Microsoft Edge, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk kalangan enterprise, Windows 10 Creators Update hadir dengan dilengkapi kemampuan keamanan tambahan, privacy tools, dan banyak lagi.

Nomor versi 1703 telah ditetapkan sebagai versi resmi Windows 10 Creators Update. (Baca: Microsoft: 1703 Adalah Nomor Versi untuk Creators Update). Major update ini terutama ditujukan bagi para seniman dan profesional, oleh karena itulah update ini dijuluki dengan ‘Creators’. Creators Update telah dirancang untuk memicu dan melepaskan kreativitas, membawa 3D dan mixed reality untuk semua orang dan memungkinkan setiap gamer untuk menjadi penyiar.

Para member Windows Insiders telah menguji beberapa build pratinjau Windows 10 Creators Update selama berbulan-bulan. Build pratinjau terbaru yaitu 15063 telah dikonfirmasi sebagai versi final dari Creators Update.

Sekali lagi, Windows 10 Creators Update akan tersedia secara gratis dan bahkan Microsoft tidak meminta biaya seperak pun.

Perlu disebutkan bahwa update akan mulai diluncurkan dari 11 April dan mungkin butuh waktu seminggu atau lebih sebelum perangkat kamu mulai menerima pembaruan.

Kamu saat ini bisa mendapatkan Creators Update melalui tiga cara yang berbeda: dari Upgrade Assistant, dari program Windows Insider, atau melakukan clean install dengan menggunakan ISO. Instalasi dengan ISO mungkin adalah pilihan yang lebih baik jika kamu ingin mendapat OS yang lebih segar. Tetapi jika kamu tidak ingin pengaturan PC dan hal-hal lain jadi acak-acakan, meng-update ke Creators Update melalui Upgrade Assistant akan menjadi pilihan yang ideal.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of