Tentu saja ini kabar yang amat menyenangkan buat kamu, bukan?

Bagaimana tidak? Setelah kemarin (30/03/2107 WIB) Microsoft umumkan secara resmi tanggal untuk Creators Update untuk PC –yaitu 11 April–, Microsoft sama sekali tidak menyebutkan tanggal rilis untuk Mobile. Mereka cuma berjanji untuk meluncurkan Creators Update untuk Mobile setelah mereka kelar menggulirkannya ke PC, tetapi tidak ada tanggal pasti yang terungkap. Alhasil kita semua sebagai pengguna Windows 10 Mobile merasa kecewa, sedih, galau. Ponsel terbengkalai, dianaktirikan, dibiarkan tanpa kepastian tanggal rilis.

Tapi syukurlah. Microsoft akhirnya segera menyusul pengumuman kemarin dengan memperbarui tulisan artikel di blog resmi mereka.

Yapps. Melalui Windows Blog, Microsoft telah mengkonfirmasi secara resmi tanggal untuk peluncuran Creators Update untuk Windows Phones.

Windows Phone will follow the same phased approach, with rollout scheduled to begin April 25. Note that update availability may vary by manufacturer, model, country or region, mobile operator or service provider, specific installed software, hardware limitations and other factors such as feedback from customers.

Dalam sebuah posting blog tersebut, Microsoft telah menjelaskan secara rinci rencana peluncuran mereka untuk Creators Update. Sementara peluncuran PC akan dimulai dari 11 April, maka ponsel akan mulai mendapatkan update ini pada 25 April.

So kita tidak perlu menunggu lama dan dengan tanggal yang resmi dikonfirmasi, kita bisa mempersiapkan segala bekal yang perlu disiapkan. Tempat nongkrong WiFi gratis, misalnya, hehehe.

PERLU DICATAT! Creators Update untuk Windows Phones tidak akan membawa fitur menarik seperti halnya di Anniversary Update, namun akan ada banyak perbaikan dan peningkatan. Beberapa di antaranya ialah peningkatan pada Edge yang mendapatkan dukungan EPUB dan lainnya, Cortana juga akan mendapatkan beberapa fitur baru. Tapi kemungkinan besar fitur-fitur baru ini hanya tersedia untuk beberapa region tertentu. Selain itu juga akan ada beberapa peningkatan UI di beberapa menu Settings yang akan mendapatkan sedikit lebih terorganisir.

Please Login to comment
avatar
3 Comment threads
4 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
HenrryNasrudinad galiihDirga Wahyu Adiaksa Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Henrry
Guest
Henrry

Jadi ngga sabar. Cepatlah datang ?
Makin greget aja menjelang surface phone ?

ad galiih
Guest
ad galiih

L535 msh error kaga mau update.
Hahaha ud HR 3xmsh sja gagal preparing install.
Hahaha payah ni

Dirga Wahyu Adiaksa
Guest
Dirga Wahyu Adiaksa

Oke. Semoga gak molor2 lagi