Kesuksesan Minecraft terus berlanjut, suatu hal yang membuat Matt Booty yang merupakan bos Minecraft sebelumnya, kini naik jabatan menjadi bos Microsoft Studios, yang secara langsung dibawah kepemimpinan Phil Spencer yang membawahi seluruh upaya dan pengembangan game di Microsoft. Secara otomatis tentunya jabatan sebagai pimpinan Minecraft kosong, itulah mengapa Helen Chiang akan mengisi posisi tersebut.

Dalam interview lewat telepon pertamanya kepada PopSugar sebagai pimpinan Minecraft yang baru, Helen memberitahu soal beberapa hal menarik seputar kesuksesan Minecraft dan juga sedikit pandangan untuk Minecraft kedepannya.

“Baru-baru ini kami membuat rekor baru pada bulan Desember untuk pengguna aktif bulanan, jadi sekarang kami memiliki 74 juta pengguna aktif bulanan – dan itu benar-benar bukti orang yang kembali lagi ke permainan, entah melalui pembaruan game atau membawa pemain baru dari seluruh dunia. Itulah [yang] benar-benar [menjadi] tujuan kita, untuk terus membangun komunitas yang kita miliki.”

Selain itu, PopSugar juga melaporkan bahwa Microsoft telah sukses menjual 144 juta kopi dari Minecraft di berbagai perangkat. Tentu saja, inilah yang menjadi tujuan Microsoft yang sangat agresif untuk meningkatkan pengalaman Minecraft di berbagai perangkat. Bahkan, Nintento memperlihatkan bahwa Minecraft termasuk game terpopuler di konsol portable Switch milik mereka dan sempat menjadi nomor satu di Jepang.

Semoga saja dibawah kepemimpinan baru ini, Minecraft dan keseluruhan divisi gaming Microsoft terus mencatatkan rekor-rekor mengagumkan kedepannya, mengingat sekarang gaming merupakan salah satu prioritas utama Microsoft terutama dalam bidang konsumen.

Sekarang, bagaimanakah tanggapan kalian soal kesuksesan ini? 😀