Microsoft Surface Go

Setelah sekian lama konsumen menunggu kehadiran dari Surface Go versi LTE-Advanced, kini penantian mereka telah usai, karena hal yang mereka tunggu-tunggu telah tersedia untuk di Pre-Order mulai hari ini.

Dibeberapa negara, Surface Go versi LTE-A ini hadir dengan spesifikasi yang mirip seperti Surface Go dengan WiFi yang memiliki prosesor Intel Pentium Gold, hanya saja versi dasarnya memiliki RAM 8GB dengan memori 128 GB, sementara untuk “versi bisnis” juga tersedia dengan varian memori 256 GB.

Kehadiran Surface Go versi LTE-A ini sangat cocok bagi apa yang disebut sebagai “Firstline Workers” atau pekerja lapangan yang tidak banyak bekerja di meja-meja yang sering kita lihat, dimana mereka membutuhkan konektivitas tanpa-putus diberbagai tempat, utamanya apabila sudah tidak ada WiFi. Koneksi yang selalu ada, dapat mempermudah mereka untuk saling berhubungan, berbagi informasi, dan mempercepat pengambilan keputusan.

Toko online Microsoft sudah membuka Pre-Order Surface Go versi LTE-A bagi konsumen, dengan harga $679 atau sekitar 10.1 jutaan rupiah dengan RAM 8GB dan memori 128 GB. Serta ada juga versi bisnis dengan Windows 10 Pro dan spesifikasi RAM 8GB dan memori 128 GB seharga $729 atau 10.8 jutaan rupiah, dan ada versi dengan memori 256 GB seharga $829 atau 12.3 jutaan rupiah. Konsumen “reguler” sebenarnya juga tetap bisa membeli “versi bisnis” dari Surface Go LTE ini.

Sekarang, apakah tanggapan kalian dengan adanya Surface Go versi LTE-A ini? Berminat? 😉