Image via Techradar

Perhelatan akbar dunia teknologi baru saja dimulai, acara yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali ini cukup menarik banyak perhatian. Bagaimana tidak, hadir di awal tahun dengan sejumlah lembaran baru bagi vendor teknologi yang ikut memeriahkan acara ini. Sekaligus memamerkan produk terbaru mereka untuk dipertontonkan pada audience yang hadir.

Huawei mengambil panggung MWC untuk hari pertama, pasal nya mereka memperkenalkan sebuah Matebook terbaru dengan desain yang cukup menyita perhatian yang melihat. Matebook X Pro, sebuah laptop yang nyaris tanpa bezel di perlihatkan oleh Huawei, seolah mengajak orang sejenak berpaling dari banyak nya ponsel tanpa bezel yang belakangan kita lihat.

Matebook X Pro seolah menjadi penantang serius bagi Macebook milik Apple, Huawei sedikit menyelelaraskan Matebook X Pro nya dengan Macebook dan Surface milik Microsoft. Desain yang hampir terbalut dengan logam menjadikan perangkat ini terlihat sangat premium. Di sodorkan dengan teknologi sensor sidik jari serta dukungan layar 3K cukup rasanya untuk bersanding dengan Macebook.

Spesifikasi lengkap dari Huawei Matebook X Pro :

Display : 13.9 inc IPS Layar Sentuh 3k
Prosesor : Intet Generasi ke 8 Core i5/i7
Sistem Operasi : Windows 10
Memori : 8/16 GB RAM, 256/512 GB SSD
Audio : Dual mikrofon dan dual speaker dolby atmos
Sensor : Pembaca sidik cari

Menggunakan sistem operasi Windows 10 yang dipadukan dengan prosesor Intel generasi ke 8 (i5/i7) serta kapasitas RAM yang mencapai 16GB cukup untuk menopang pekerjaan berat sekalipun. Huawei melabeli Matebook X Pro dengan rentan harga $1850 – $2350 untuk varian terendah, dan $2350 – $3000 untuk varian tertinggi nya.

Huawei Matebook X Pro akan tersedia pada bulan juni 2018.