Nokia 8110 4G
image via Techradar

Acara MWC kembali di meriahkan dengan hadirnya pendatang lama yang kini mulai mencoba mengambil kembali tata mahkota yang sempat hilang. Ini dia Nokia 8110 4G, sebuah ponsel legendaris yang sempat populer di masa nya. Nokia 8110 pertama kali hadir pada tahun 1996, saat itu pasar ponsel masih awal masuk dan bisa dinikmati oleh publik.

HMD sebagai pemegang resmi licensi Nokia mulai gencar merilis ponsel-ponsel dengan brand Nokia. Belum lama ini mereka merilis Nokia 3310, salah satu feature phone terlaris pada zaman nya. Nokia 8110 yang HMD rilis membawa hal serupa dengan pendahulu nya, yakni konektifitas 4G yang masih sangat jarang kita temukan di ponsel feature.

Nokia 8110 4G hadir dengan luas layar 2.4 inc, namun sayang ponsel ini belum di dukung dengan layar sentuh. Sistem operasi nya sendiri menggunakan Smart Feature, tapi jangan khawatir ponsel ini sudah terinstal aplikasi seperto Facebook, Twitter, Google Maps serta Google Asisten. Pihak HMD juga mengutarakan akan menghadirkan lebih banyak aplikasi lagi untuk ponsel ini.

Untuk baterai, ponsel Nokia 8810 4G ini menggunakan besar daya 1.500 mAh yang di taksir dapat bertahan dalam waktu 25 hari, waktu yang sangat lama bukan. Nokia 3310 4G menggunakan chipset snapdragon 205 (dual core 1.1 GHz) serta 512 MB RAM yang ditugaskan untuk menjaga peforma ponsel ini. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan ponsel ini menjadi hotspot loh.

Untuk kamera, ponsel ini hanya dibekali dengan 2MP LED Flash dibagian belakang, ya wajar karena ponsel ini bukan lah ponsel yang diperutungkan untuk segmen selfie. Untuk harga Nokia 8110 4G diperkirakan sekitar $100 dan direncanakan akan diluncurkan pada bulan mei di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan China. Sedangkan untuk ketersediaan wilayah lain, saat ini belum ada informasi resmi dari HMD.

SO, berniat memili ponsel Nokia 8810 4G ?