Salah satu hal yang kurang mengenakkan dalam menggunakan asisten digital melalui ponsel adalah ketika pengguna memanggil atau memerintahkannya di publik, yang terkesan menganggu dan aneh.

Meskipun untuk perangkat smart home seperti Harman-Kardon Invoke yang tentu saja digunakan untuk dirumah, interaksi dengan suara keras tentu tidak terasa aneh, dan sangat pas untuk meningkatkan pengalaman hiburan di rumah, seperti menyalakan lagu atau mengontrol TV.

Sebuah teknologi yang dipatenkan Microsoft ini menyatakan bahwa perangkat nantinya dapat mendeteksi bisikan dan mengirimkannya dari aliran angin yang dihasilkan ketika mulut mengeluarkan kata-kata secara pelan. Teknologi ini dapat dipakai diberbagai perangkat, seperti smart watch, ponsel, cincin pintar (yang juga dipatenkan Microsoft sebelumnya), headset, mikrofon, dan bahkan sebuah remote TV untuk Xbox misalnya.

Meskipun begitu, paten ini belum tentu akan menjadi produk yang nantinya tersedia untuk konsumen. Namun, melihat Microsoft dirumorkan mempersiapkan perangkat-perangkat berbasis Cortana dan melihat bagaimana Microsoft sangat peduli terhadap privasi, bukan tidak mungkin hal ini akan menjadi kenyataan.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of