Nostalgia dengan Windows 95!
Nostalgia dengan Windows 95!

Windows 95, hmm …

Coba di sini siapa yang lahir ketika Microsoft pertama kali merilis Windows 95 ? kalau saya sih belum. Nah kalau di antara kamu yang sudah ada yang lahir, bisa dipastikan kamu termasuk sesepuh pengguna Windows hhe. Sekadar info, Windows 95 dirilis oleh Microsoft pada tahun 1995 sama seperti sebutannya, tepatnya pada 24 Agustus. Windows 95 adalah sistem operasi hibrida 16/32 bit, Sumber: Wikipedia .

Bagi kamu yang mungkin tidak punya waktu atau belum pernah mencicipi Windows 95 di komputernya, kini kamu bisa mencoba sistem operasi ini. Seorang pengembang bernama Felix Rieseberg, membangkitkan sistem operasi Windows 95 dengan bantuan aplikasi elektron. Meskipun ini bukan sistem operasi nyata, fitur dan penampilannya persis sama.

Sistem operasi Windows 95 dijalankan dengan aplikasi elektron yang dapat diinstal pada platform Windows, Mac dan Linux. Aplikasi elektron Windows 95 memiliki ukuran tidak lebih dari 200MB, dengan ukuran yang kecil, kamu dapat bernostalgia dengan sistem operasi Windows 95.

Cara Menginstal Windows 95 di Mac:

Bagi pengguna Mac yang ingin mencoba Windows 95 pada PC nya cukuplah mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi elektron Windows 95 kemudian mengekstraknya, lalu menjalankan aplikasi, Windows 95 akan hadir pada PC Mac kamu.

Cara Menginstal Windows 95 di Linux:

Bagi kamu yang menggunakan linux dan ingin mencoba bagaimana rasanya menggunakan Windows 95. Ada 2 paket deb dan rpm yang dapat kamu instal pada sistem operasi berbasis Debian atau Red Hat.

Sementara untuk pengguna Windows ‘7, 8 atau 10’ cukup mudah, unduh aplikasi elektron Windows 95. Tersedia untuk Windows 32-bit dan 64-bit yang dapat disesuaikan dengan Windows yang kamu gunakan.

Windows 95 | Download

Note: Maaf untuk teks yang sebelumnya berbahasa inggris, saya juga bingung kenapa tiba-tiba berubah menjadi bahasa ingris.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of