Tampaknya, versi update dari Windows 10 berikutnya akan mengikuti penamaan dengan nama bulan dan tahun peluncuran seperti Windows 10 April 2018 Update yang telah mulai tersedia akhir April lalu.

Hal ini terlihat dari cuitan akun WalkingCat yang telah beberapa kali memberikan informasi kredibel mengenai hal yang belum terungkap secara resmi dari Microsoft. Dimana, kali ini ia mengabarkan bahwa update Windows 10 berikutnya dengan kodenama “Redstone 5” akan dinamai October 2018 Update.

Disisi lain, Windows 10 October 2018 juga akan segera memasuki masa “feature complete”, dan membuat Microsoft akan lebih berfokus untuk meningkatkan stabilitas dari update tersebut agar tidak terlalu banyak menimbulkan masalah begitu telah meluncur untuk publik, utamanya bagi kalangan enterprise yang tidak ingin workflow mereka terhambat.

Meskipun begitu, selain meningkatkan stabilitas dari Windows 10 October 2018 Update, Microsoft juga akan memulai pengembangan dari update Windows 10 yang nantinya akan berkodenama “19H1”, yang menandakan peluncuran update berikutnya adalah pada paruh pertama 2019 mendatang. Update ini sepertinya akan menekankan terhadap fitur Sets yang telah dihilangkan untuk sementara waktu di Redstone 5 setelah mendapat berbagai respons dari Insider dan juga fitur Your Phone yang telah didemonstrasikan di Build 2018 lalu, ditambah beberapa fitur menarik lainnya yang belum terungkap.

Sekarang, apakah tanggapan kalian? 😉

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of