Microsoft secara resmi telah memperlihatkan salah satu fitur baru dari OneDrive yang akan sangat pas untuk memulai masa pemulihan pasca serangan Ransomware. Dimana, pengguna akan dapat secara langsung untuk “memutar kembali” OneDrive mereka ke waktu sebelumnya, yang tentu saja membuat segala perubahan sebagai akibat dari serangan Ransomware dapat digagalkan.

via Michael Gillet

Berita ini didapatkan dari presentasi Stephen L. Rose yang merupakan Senior Product Manager di OneDrive for Business pada acara SharePoint Saturday lalu. Hanya saja, dalam presentasi tersebut belum dijelaskan apakah fitur ini hanya tersedia bagi pengguna OneDrive for Business atau seluruh pengguna OneDrive, tapi karena peluncuran fitur ini kabarnya hanya tinggal menunggu waktu beberapa minggu lagi, membuat kita tidak perlu berlama-lama untuk menantikan konfirmasi resmi dari Microsoft.

Update:

via @Office365Ninjas – Microsoft

Microsoft ternyata telah memberikan informasi yang lebih men-detail soal fitur File Restore ini di acara Ignite tahun lalu, yang nantinya fitur ini akan menampilkan sebuah timeline yang juga memungkinkan pengguna mendeteksi saat sebagian besar aktivitas terjadi, terutama untuk menunjukkan adanya peristiwa yang sangat merusak. Selain itu, fitur yang akan diluncurkan ini dapat memungkinkan roll-back hingga 90 hari.

Sekarang, apa tanggapan kalian soal fitur baru dari OneDrive ini? Apakah ini akan membantu bagi kalian nantinya? 😉

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of