Dalam publikasi paten terbarunya, Microsoft akhirnya memiliki solusi baru dan inovatif untuk membuat bezel dari lini Surface dapat semakin menipis. Paten ini sendiri telah didaftarkan pada Agustus 2016 dan baru disetujui pada bulan Desember lalu.

Dalam deskripsi paten tersebut, Microsoft menyatakan bahwa pihaknya menemukan solusi yang dapat diimplementasikan agar mengurangi ukuran perangkat tanpa mengurangi ukuran layar. Lebih lanjut, perangkat-perangkat yang dimaksud dapat berupa TV, monitor, ponsel, tablet, atau perangkat apapun yang memiliki layar.

Disamping itu, Microsoft juga menemukan solusi untuk mengatasi masalah produksi perangkat dengan bezel tipis. Berikut ini merupakan cuplikan dari solusi Microsoft:

“Perangkat layar dengan bingkai minimal dan metode pembuatan perangkat layar dijelaskan di sini. Dalam satu contoh, unit tampilan disediakan, unit display memiliki area aktif layar yang ditempatkan di antara lapisan penutup (atau terluar) dan lapisan dasar sehingga lapisan terluar membungkus area aktif layar antara permukaan lapisan luar dan permukaan dasar. Bagian dari unit display dipotong pada satu tepi unit display sedemikian rupa sehingga bagian dari lapisan terluar dan sebagian dari lapisan dasar dilepas dari unit display sementara tidak ada area aktif display yang dihilangkan. Bagian yang terpotong dari unit display kemudian disegel, ” ungkap Microsoft.

Kehadiran paten ini memperkuat rumor penerus Surface Pro 6 yang dikabarkan memiliki bezel yang jauh lebih tipis dengan desain yang lebih segar untuk mempermudah dukungan port USB Type-C.

Sekarang, apakah tanggapan pembaca setia Wincamp? Apakah kalian senang dengan perangkat ber-berzel tipis?

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of