image via : Patterns of Meaning

Dunia teknologi kian hari kian bertambah pesat, dengan ditemukan nya ratusan teknologi baru yang dapat membantu kita (manusia) dalam kehidupan sehari-hari. Tidak terbantahkan jika teknologi yang kita nikmati sekarang semakin memperlemah kita dalam melakukan berbagai hal. Justru teknologi lah yang bisa dikatakan lebih dominan dari tubuh kita saat ini.

Perusahaan yang mempunyai SDM mempuni dalam bidang sains memanfaatkan betul moment kebangkitan teknologi yang kini menjadi prioritas utama kita. Sama halnya dengan Microsoft yang sudah mengajukan paten baru untuk pengembangan dalam menggunakan aplikasi yang lebih revolusioner.

“Mind Control” atau kontrol pikiran adalah paten baru yang diajukan Microsoft sejak tahun 2016 lalu, paten ini baru di publish ke publik awal tahun 2018. Ini adalah sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi dimana kita tidak lagi mengontrol sebuah aplikasi melalui indra sentuh, melainkan dengan pikiran.

Sebuah proses algoritma akan merespom sistem pada sinyal otak pengguna. Sistem ini akan mempelajari pola sinyal untuk memerintah aplikasi melakukan sesuatu. Microsoft menjelaskan ini bekerja pada beberapa aplikasi seperti game, aplikasi VR, Web browser, word dan masih banyak lagi.

So, bagaimana pendapatmu ? berikan tanggapan mu dikolom komentar ?