Setelah pembaruan hadir untuk pengguna konfigurasi Insider Fast Ring, Groove Music dengan penambahan pengaturan Equalizer dan Artist Art hadir untuk pengguna konfigurasi Insider Release Preview.

Meskipun layanan layanan streaming Groove Music telah dihentikan, namun aplikasi Groove Music terus mendapatkan penambahan fitur baru bagi para pengguna untuk memutar musik yang ada di perangkat PC. Salah satu yang terbaru adalah fitur Equalizer yang telah dirilis kepada penggua konfigurasi Insider Fast ring awal bulan ini, dan sekarang fitur yang sama dirilis kepada penguna konfigurasi Insider Release Preview.

Bekerja seperti yang diharapkan, fitur Equalizer memungkinkan untuk mengubah respons frekuensi sesuai keinginan kalian masing-masing. Selain lima konfigurasi Equalizer yang tersedia yang dapat kalian sesuaikan secara manual, fitur Equalizer juga menyertakan preset untuk mempercepat pengubahan mode sesuai yang kalian inginkan.

Lebih jauh ke dalam pengaturan, pada pembaruan ini mendapati adanya beberapa pengaturan baru yang seharusnya menjadi kejutan bagi para pengguna Groove Music. Tepat di atas pengaturan mode untuk beralih antara mode terang (Light mode) dan gelap (Dark mode), kalian sekarang akan menemukan pengaturan menggunakan Artist Art pada musik sesuai apa yang sedang kalian mainkan saat ini, bisa diatur sebagai gambar latar belakang “Wallpaper” dan layar kunci “Lock Screen.

Groove Music Artist Art Toggles

Dua fitur baru ini, saat ini tersedia untuk para pengguna yang menggunakan konfigurasi Insider Release Preview pada versi Groove Music 10.18011.71.10, dan sesegera mungkin pembaruan ini akan dirilis untuk pengguna Windows 10 publik. Jika diantara kalian menggunakan konfigurasi Insider Release Preview, kalian bisa mendapatkan pembaruan terbaru Groove Music ini di Microsoft Store sekarang.