Secara resmi, pembaruan Windows 10 Fall Creators Update telah tersedia untuk perangkat PC dengan sistem secara bergilir.

Telah resmi, pembaruan Windows 10 Fall Creators Update tersedia dan siap untuk diunduh melalui Windows Update pada waktu pukul 10 pagi Oktober 17, 2017 waktu setempat yaitu Redmond, Amerika Serikat atau pukul 12 dini hari ini Oktober 18, 2017 waktu Indonesia bagian barat. Sebelumnya, perangkat Xbox One telah terlebih dahulu mendapatkan pembaruan “Fall Update” dengan versi 1710. Namun hari ini, pembaruan ini tersedia untuk perangkat PC dan dirilis secara bergilir dengan sistem “Gelombang“, maka tidak semua perangkat PC akan mendapatkan pembaruan ini secara serentak dalam waktu yang sama. Pembaruan ini akan didapatkan secara rata oleh semua pengguna Windows 10 dalam waktu kurun beberapa minggu hingga satu bulan ini.

Bagi kalian yang telah beruntung mendapatkan pembaruan Windows 10 Fall Creators Update ini terlebih dahulu melalui Windows Update, maka disarankan dan sebaiknya untuk kalian memperbarui sistem Windows 10 kalian, mengunduh dan memasangnya sekarang juga.

Dengan konfirmasi, bahwa pembaruan Windows 10 Fall Creators Update ini tidak akan tersedia untuk perangkat ponsel pada hari ini. Pembaruan ini akan hadir dan tersedia untuk perangkat ponsel dalam beberapa waktu kedepan, pada bulan ini.

Bagaimanakah caranya untuk mendapatkan pembaruan ini?

  • Melalui Windows Update

Kalian dapat memeriksa pembaruan sekarang juga melalui Windows Update untuk mendapatkan pembaruan Windows 10 Fall Creators Update secara langsung untuk sistem yang kalian pakai, namun pembaruan tersebut hanya dirilis secara bergilir melalui Windows Update dan membutuhkan beberapa waktu untuk pembaruan ini agar dapat merata terbagi untuk semua khalayak pengguna Windows 10.

  • Melalui aplikasi Update Assistant

Kalian dapat pula menggunakan aplikasi Update Assistant untuk memperbarui sistem Windows 10 kalian menuju ke Windows 10 Versi 1709. Kalian dapat mengunduh aplikasi Update Asistant pada situs resmi Microsoft berikut.

  • Melalui aplikasi Media Creation Tool

Kalian dapat pula menggunakan aplikasi Media Creation Tool untuk mengunduh pembaruan Windows 10 Fall Creators Update atau mengunduh berkas ISO Windows 10 Versi 1709. Kalian dapat mengunduh aplikasi Media Creation Tool pada situs resmi Microsoft berikut.

  • Melalui berkas ISO resmi

Dengan berkas ISO secara resmi dari Microsoft, kalian dapat melakukan proses pembaruan sistem Windows 10 kalian menuju Windows 10 Versi 1709. Dengan berkas ISO resmi pula, kalian dapat memilih jalur opsional untuk memutuskan apakah kalian ingin melakukan proses pemasangan ulang secara bersih (clean install) untuk pembaruan Windows 10 Fall Creators Update. Kalian dapat mengunduh berkas ISO resmi Windows 10 Versi 1709 pada situs resmi Microsoft berikut.*

*) Untuk proses pembaruan melalui berkas ISO resmi, kalian disarankan untuk dapat mengunduh berkas ISO tersebut melalui ponsel. Dan memindahkan berkas ISO tersebut dari perangkat ponsel ke perangkat PC dan setelah itu digunakan.

Lihat pula apa saja yang baru dan yang harus kalian tahu mengenai pembaruan Windows 10 Fall Creators Update.

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
YanDhika Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
YanDhika
Guest
YanDhika

tutorial menolak update ke fall CU-nya please, masih nyaman sama si CU