Pemerintah Tiongkok Blokir Mesin Pencari Bing
Pemerintah Tiongkok Blokir Mesin Pencari Bing

Pemerintah Tiongkok kembali memblokir layanan mesin pencari Bing milik Microsoft. Sekedar informasi, sebelumnya Tiongkok juga memblokir mesin pencari Google. Padahal Microsoft sudah mematuhi peraturan yang ditetapkan agar layanan Bing nya dapat berlabuh di negara tersebut. Namun sepertinya hal itu tidak berlangsung lama, buktinya hari ini layanan pencari itu sudah di blokir dan tidak bisa di akses pengguna.

Microsoft sendiri masih menindaklanjuti pemblokiran ini, karena mereka merasa sudah mematuhi segala aturan yang diterapkan pemerintah Tiongkok yang terkenal ketat. Sepertinya langkah ini dimaksudkan untuk menekan penggunaan layanan Baidu yang sejauh ini masih menjadi layanan pencari paling banyak digunakan di negara tersebut.

Baca : Microsoft Pensiunkan Windows 7 Pada Januari 2020

Tercatat hampir 70 persen masyarakat tiongkok menggunakan Baidu sebagai layanan pencarian nya. Pemblokiran Bing di Tiongkok sekaligus membuat perusahaan-perusahaan Amerika harus bekerja lebih keras untuk menembus tembok ketat yang dilakukan Tiongkok terhadap perusahaan asing yang ingin memasuki negara mereka.

Twitter, Facebook, Instagram, dan Google adalah aplikasi dan layanan yang dimiliki perusahaan Amerika yang sudah lebih dulu masuk dalam daftar blokir di negara Tiongkok.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of