Untuk saat ini, kita mungkin telah melihat layanan Mixed Reality Viewer untuk menambahkan objek 3D buatan kita, atau yang diinginkan, serta dari Remix 3D ke dunia nyata lewat kamera Windows 10.

Namun, Microsoft tampaknya ingin membawa pengalaman tersebut ke level yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dari akun Walking Cat yang memperlihatkan pengalaman Mixed Reality ala HoloLens di kamera tablet Windows 10 baru. Hanya saja, fitur ini tampaknya hanya akan menjadi bagian dari produk Windows 10 yang akan meluncur nantinya, dikarenakan fitur ini tampaknya memerlukan hardware untuk melakukan depth-sensing. Depth-sensing ini akan bertugas untuk memetakan keseluruhan lingkungan sekitar kita secara mendalam sehingga menghadirkan pengalaman Mixed Reality yang sesuai.

Meskipun memang layanan ini tidak dapat memberikan pengalaman keseluruhan lingkungan Mixed Reality layaknya HoloLens. Tapi setidaknya, ini sangat pas sekali dalam menunjukkan ide-ide kita dengan tablet yang digunakan, disamping pengguna lain yang menggunakan HoloLens. Pengalaman semacam ini sebenarnya sudah sempat ditampilkan Microsoft dalam video Introducing 3D in Windows 10 (dalam kisaran menit ke 2):

Pengalaman baru ini dikabarkan juga termasuk dalam pengalaman Hologram di Surface “Andromeda” yang menjadi produk mobile futuristis dari Microsoft. Jadi, mari kita bersiap untuk menyambut pengalaman masa depan di lini produk futuristis Windows 10 😀

Sekarang, bagaimanakah tanggapan kalian soal pengalaman baru ini?

 

 

 

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Aminoedhin L Hafiez Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Aminoedhin L Hafiez
Guest
Aminoedhin L Hafiez

Khawatirnya tak terbedakan pula mana yg mixed reality wkwkwk