Setelah mengakuisisi Simplygon pada awal Januari lalu. Kini, Microsoft meluncurkan suatu layanan baru sebagai buah hasil akuisisi tersebut. Layanan ini disebut Simplygon Cloud yang tersedia di Azure Marketplace. Tujuan meluncurnya layanan ini adalah untuk mempercepat optimalisasi aset atau penggambaran 3D yang juga akan memangkas biaya pangembangannya.

Salah Satu Hasil Simplygon Cloud

“Dengan Simplygon, Anda dapat membuat aset 3D sekali – dengan dapat diandalkan sepenuhnya secara visual – dan mengoptimalkannya secara otomatis untuk merender platform dengan lancar – dalam beberapa menit, menghemat waktu dan uang yang berharga,” Lorraine Bardeen, GM untuk Windows Mixed Reality Experience di Microsoft.

Simplygon Cloud mendukung platform Windows Mixed Reality dan juga Android dan iOS untuk mobile. Sebuah langkah untuk membawa pengalaman 3D untuk Semua yang telah beberapa kali Microsoft gaungkan. Terlihat dari upaya meluncurkan Paint 3D beserta Remix yang menjadi tempat untuk upload kreasi dasar untuk dikustomisasi yang lain. Selain itu, juga mulai muncul fitur 3D di PowerPoint misalnya. Langkah ini juga tidak akan berhenti begitu saja melihat akan ada lebih banyak pengalaman baru yang meluncur di 2018 nanti.

Nah, sekarang apakah pendapat kalian soal layanan baru Microsoft ini? 😀

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of