Microsoft Surface Go

Adduplex telah merilis laporan terbarunya untuk bulan Desember 2018 yang setidaknya memberi gambaran mengenai perkembangan pengguna Windows 10.

Terlihat dalam grafik diatas, pengguna Windows 10 October 2018 Update mengalami peningkatan pengguna yang tidak terlalu cepat, hanya tumbuh dari 2.8% di bulan November menjadi 6.6% di bulan Desember. Padahal Microsoft sudah mempermudah ketersediaan update ini agar pengguna yang telah mengecek Windows Update segera mendapatkannya.

Hal ini juga menunjukan bahwa Microsoft berpegang pada janjinya agar tidak terlalu agresif dalam menyediakan update ini ke pengguna, disamping terus memantau feedback bagi pengguna yang telah mendapatkannya. Namun, apabila selama beberapa waktu kedepan tidak ada masalah, bukan tidak mungkin Microsoft akan mulai mendorong auto-install ke pengguna, meskipun pengguna juga tetap dapat menunda update tersebut.

Disisi lain, pengguna Surface Go melesat dari 7.25% ke 12.3% pada bulan ini, dan tampaknya akan segera menjadi Surface terpopuler dalam beberapa bulan kedepan. Surface Go sendiri juga terlihat lebih sukses ketimbang Surface 3 yang merupakan pendahulunya.

Sementara Surface Pro 6 yang baru saja dirilis tidak sampai 3 bulan lalu, juga telah memasuki 5 besar perangkat Surface yang terpopuler, yang membuatnya dapat segera mengungguli jumlah pengguna Surface Pro 3.

Hanya saja, perlu diperhatikan bahwa laporan Adduplex ini tidak sepenuhnya akurat, karena Adduplex hanya mengukur bagi developer yang menggunakan layanan iklannya dalam aplikasi “UWP” yang tersedia di Microsoft Store. Inilah yang membuat hasil ini tidak sebegitu akurat untuk perangkat dengan bentuk tradisional seperti Surface Laptop.

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal hasil ini? 😉

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of