Surface Hub 2Microsoft Surface selalu membawa dampak besar bagi perusahaan dan konsumen yang menggunakan nya. Terlepas dari itu kita tidak dapat memungkiri 5 tahun belakangan ini Surface menjadi identitas baru bagi lini hardware Microsoft.

Keluarga Surface juga selalu menuai sukses dengan banyak nya penjualan di setiap negara, mulai dari Surface Pro, Surface Book, Surface Laptop, Surface Studio dan Surface Hub. Karena kesuksesan Surface di berbagai negara, membuat Microsoft tidak lagi perusahaan software tapi juga hardware.

Tahun lalu Microsoft memperkenalkan perangkat Surface Hub generasi pertama yang ditujukan untuk kalangan bisnis. Bukan hanya bisnis/enterprise, surface Hub juga sebenarnya dapat digunakan untuk kalangan pendidikan.

Microsoft Surface Hub 2Kini Microsoft mengumumkan Surface Hub 2 yang merupakan penerus dari Surface generasi pertama. Surface Hub 2 menggunakan sistem operasi Windows 10 serta memiliki luas layar 5,5 inch beresulusi 4k. Surface Hub 2 juga memiliki kualitas kamera 4k yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan klien menggunakan skype.

Bisa dibilang, desain Surface Hub 2 lebih ramping dan fleksibel dibanding dengan generasi pertama yang menyerupai sebuah tv. Kali ini Microsoft mendesain Surface Hub 2 layaknya perangkat premium. Surface Hub 2 dapat digunakan dengan layar vertikan atau potrait, sesuai dengan kebutuhan.

Surface Hub 2 dapat digabungkan sampai 4 layar untuk memaksimalkan penggunaan dengan layar yang lebih luas. Pada mode single, Surface Hub 2 dapat dipindah tempatkan dengan bantuan roda yang sudah built-in dari Microsoft.

Tidak hanya itu, Surface Hub 2 juga mendukung multi-user sign-in yang dapat berkolaborasi dan membuka dokumen secara bersamaan. Microsoft menjelaskan bahwa tim akan dapat bekerja secara bersamaan di PowerPoint, Microsoft Whiteboard dan PowerBI.

Microsoft baru akan menguji Surface Hub 2 kepada pelanggan terpilih sebelum nantinya dikenalkan pada tahun 2019. Belum ada bocoran mengenai harga yang akan Microsoft berikan, kami rasa itu tidak berbeda terlalu jauh dengan generasi pertama. Tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa penambahan spesifikasi yang saat ini belum terungkap.

So, apakah ada di antara kalian yang menginginkan perangkat ini berada di ruangan kerja kamu ?