Project Centennial

Setelah Microsoft menghentikan Project Astoria yang memungkinkan developer membuat atau memporting aplikasi & game Android dapat berjalan di Windows, secara bersamaan Microsoft tengah menguji coba Project Centennial. Pada tahun 2015 silam Microsoft memperkenalkan 3 project yang akan menjembatani aplikasi & game lintas platform dapat berjalan di Windows Phone Mobile, yaitu Project Astoria, Islandwood, dan Centennial.

Project Centennial sendiri ialah sebuah project yang memungkinkan developer Win32 dan .NET dapat membawa aplikasi mereka ke Windows Store dengan mudah. Project Centennial sendiri sudah lama tidak tedengar kabarnya, tapi hari ini Microsoft mengatakan bahwa mereka sedang menguji Project Centennial-nya kepada developer Win32 dan .NET.

Kabarnya Microsoft akan merilis versi awal dari project centennial dalam waktu dekat ini. Project C sendiri mempunyai potensi yang besar untuk kemajuan Windows 10, yang bisa kita lihat bahwa semua aplikasi yang berjalan di Windows menggunakan Win32 dan .NET. Hal ini tentu saja akan mempermudah developer untuk memporting aplikasinya agar bisa masuk ke Windows Store.

Baca Juga : katakan Selamat Tinggal Untuk Project Astoria

So, dengan begini masa depan Microsoft semakin jelas dan terarah untuk kemajuan masa depan Windows 10 Universalnya. Kita semua berharap Microsoft benar-benar bisa mewujudkan itu semua sehingga pengguna pun semakin nyaman dan terus bertahan menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Untuk kamu yang tidak mau ketinggalan berita seputar Windows, pantengin terus WinCamp, karena kami akan memberikan berita terupdate seputar Windows.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of