Microsoft Edge for iOS dan AndroidMicrosoft Edge bukanlah browser yang populer untuk saat ini, tapi bukan berarti harus jauh tertinggal. Sejak pertama kali hadir di perangkat Android dan iOS, browser miliki Microsoft ini terus menunjukan hal yang positif dari pengguna nya. Itu terbukti hanya dalam 1 minggu dirilis Microsoft Edge sudah memperoleh 1 juta download di Google Play Store.

Dalam hal ini Microsoft cukup berhasil karena seperti yang kita tahu, browser Edge di Windows 10 kurang mendapat banyak perhatian dari pengguna. Edge masih kalah pamor dari Chrome dan Firefox yang kini masih menjadi pilihan nomor satu di PC Windows 10. Perlu diketahui, browser Edge adalah browser default atau bawaan langsung dari Microsoft untuk sistem operasi Windows 10.

Yang terbaru saat ini ialah rating yang diperoleh Microsoft Edge sedikit lebih unggul dari Google Chrome, baik di play store maupun di App Store. Di Google Play Store, Microsoft Edge mendapat rating 4.4 sedangkan Chrome 4.3. Lalu di App Store, Microsoft Edge mendapat rating 4.2 sedangkan Chrome 3.7 point.

Ini sedikit agak terkejut, karena ini berbanding terbalik dengan fakta yang ada pada perangkat desktop. Meski kami juga tidak bisa memungkiri, Edge pada perangkat iOS dan Android mendapat perhatian lebih dan tentu saja ini berdampak pada peforma dan fitur yang diberikan.

Kami rasa Microsoft sangat tepat untuk memfokuskan aplikasi-aplikasi yang sebelumnya ekslusif di Windows 10 kini sudah hadir pula di Android dan iOS. Langkah ini terpaksa harus mereka ambil mengingat Windows 10 Mobile mereka tinggalkan. Dan kini seiring berjalan nya waktu strategi ini terbukti berhasil, untuk menyatukan Windows 10 dan Andorid atau iOS menjadi lebih erat.