Konsep Microsoft Courier dengan layanan note-taking

2018 semakin dekat, info-info seputar kembalinya Microsoft ke dunia mobile dengan perangkat yang muat ukuran kantong juga semakin bermunculan. Kali ini, salah satu pengintai Microsoft yaitu akun Walking Cat menemukan referensi soal suatu layanan yang diberinama “Journal”. Dimana, layanan ini sudah sempat kami singgung dalam postingan Surface Andromeda sebulanan yang lalu.

Dalam deskripsi aplikasi Microsoft Whiteboard Preview yang baru tersedia Rabu minggu ini, terlihat ada referensi soal aplikasi Journal yang belum dirilis. Dimana, deskripsi itu lebih lanjut menyebutkan bahwa aplikasi Journal membuka peluang bagi pengguna untuk membuat konten di bagian kiri dan kanan dari layanan tersebut.

Sementara itu, aplikasi Whiteboard sendiri dideskripsikan sebagai satu kanvas besar untuk kreasi pengguna. Dimana, ini mengisyaratkan bahwa Whiteboard lebih dirancang untuk perangkat dengan satu layar layaknya perangkat yang ada saat ini.

Ada juga rumor lain yang mengatakan bahwa Surface “Andromeda” ini tidak sepenuhnya seperti konsep Courier yang tidak jadi diluncurkan Microsoft. Dikarenakan, menurut rumor ini, Microsoft telah membuat bagian pemisah layar satu dengan yang kedua sangat tipis. Jadi, pengguna dapat merasakan dua layar yang terkesan benar-benar menyatu.

Surface “Andromeda” akan menjadi perangkat andalan Microsoft untuk membuat kategori produk baru bagi Microsoft. Sebuah PC yang dapat dilipat menjadi layaknya ponsel yang muat dalam saku dengan pengalaman sesuai dengan modenya masing-masing. Selain itu, dirumorkan juga memiliki kemampuan dasar layaknya ponsel pada umumnya seperti telepon dan pesan teks. Itulah mengapa terkadang kalian merasa aneh aplikasi “Microsoft Phone” tetap mendapat pembaruan di Microsoft Store meskipun untuk PC.

Nah, sekarang apakah pandangan kalian soal munculnya referensi aplikasi ‘Journal’ ini? Serta, apakah yang akan kalian lakukan bila memiliki perangkat dua layar?