Beberapa hari lalu kami sudah mengabarkan mengenai rencana Microsoft untuk membunuh browser Edge yang menggunakan mesin edgeHtml dengan teknologi Chromium yang kini digunakan pada browser Google Chrome.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Microsoft yang diwakilkan oleh Joe Belfiore sebagai wakil presiden Windows. Ia mengatakan pindah ke chromium akan membawa dampak yang bagi untuk Microsoft dan partner perusahaan. Microsoft akan memberikan kontribusi yang maksimal untuk industri-industri yang selama ini menggunakan layanan Microsoft.

Meskipun akan mengganti teknologi yang ada pada Browser Edge, Joe meyakinkan akan tetap mempertahankan antarmuka Edge. Selain itu dalam masa transisi ini pengguna juga tidak akan dibingungkan harus menggunakan browser yang mana, karena transisi ini akan dilakukan secara langsung dan sistemastis tanpa harus merugikan pengguna.

Baca Juga : Microsoft Geser Apple Jadi Perusahaan Paling Bernilai Di Dunia

“Filosofi kami tentang partisipasi yang lebih besar dalam sumber terbuka Chromium akan menerima kontribusi teknologi baru yang bermanfaat. Kami menyadari bahwa menjadikan web lebih baik di Windows baik untuk pelanggan, mitra, dan bisnis kami, dan kami bermaksud untuk berkontribusi secara aktif untuk itu, ”kata Belfiore.

Baca Juga : Surface Andromeda Bakal Miliki 3D Audio High-End?

Karena Microsoft memutuskan untuk menggunakan teknolgi seperti yang dipakai pada Chrome, tentu Edge juga akan tersedia  pada sistem operasi MacOS. Peluncuran Edge baru mungkin akan dimulai pada awal tahun 2019, namun belum diketahui tanggal pastinya. Kemungkinan ini akan mulai terlihat bersamaan dengan peluncuran Windows 10 19H1.

So, bagaimana menurutmu ?

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of