Setelah penantian yang cukup panjang, Microsoft akhirnya resmi merilis pembaruan Windows 10 April 2018 Update / Redstone 4. Pembaruan yang sebelumnya hanya dapat dirasakan oleh pengguna Insider kini sudah bisa dinikmati ke semua pengguna Windows 10.

Perilisan Windows 10 April 2018 berjalan secara bertahap, dimana dihari pertama ini tidak banyak pengguna PC Windows 10 yang mendapatkan nya. Yang artinya tidak semua perangkat Windows 10 mendapatkan update pada hari ini. Microsoft menjelaskan ini akan dirilis secara bertahap dan jangan khawatir kalian tidak mendapatkan nya.

Windows 10 April 2018 / Redstone 4 membawa beberapa fitur baru yang sangat berguna untuk fungsionalitas. Dimana salah satunya ada pada fitur Timeline, fitur ini akan mengingat daftar riwayat yang pernah kamu kerjakan atau telusuri selama 30 hari ke belakang.

Selain itu ada juga fitur Focus Assist, fitur ini akan mematikan notifikasi yang muncul pada waktu tertentu. Focus Assist akan menyesuaikan waktu yang sudah kamu atur sebelumnya, untuk tidak menampilkan pemberitahuan apapun. Fitur ini sangat berguna saat kamu sedang tidak ingin diganggu atau sedang menonton film.

Ada banyak hal baru pada pembaruan Windows 10 April 2018 Update ini, untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca nya disini.

Sekedar info, Microsoft baru akan merilis pembaruan Windows 10 secara global pada tanggal 8 mei 2018. Itu artinya saat ini kamu tidak akan mendapatkan notif update sebelum kamu memeriksanya secara manual melalui Windows Update.