Seperti yang kita semua tahu, Windows 10 telah dirilis hampir 2 tahun lalu, dan telah memiliki banyak pengguna sejauh ini. Jadi kita bisa tahu seberapa populer dari sistem ini.

Namun baru-baru ini, sebagian pengguna banyak yang terjebak dengan password Windows 10. Ketika mereka memasang password pada laptop ASUS / Samsung / Acer / Toshiba / HP / Lenovo Windows 10 mereka, lalu laptop tersebut terkunci, mereka tidak tahu bagaimana caranya me-reset sandi laptop tersebut.

Apakah kamu juga pernah mengalami kasus di atas?

Di bawah kita bisa mendapatkan jawaban tentang Windows 10 password recovery.

1: Atur ulang (reset) password Windows 10 kamu dengan akun lain
Kalo sobat punya dua akun atau lebih di PC kamu, akan lebih mudah bagi kamu untuk masuk ke laptop Windows 10 yang terkunci, dari akun lain yang sederhana. Setelah masuk, kamu bisa dengan mudah mengatur ulang password akun admin Windows 10 kamu.

2: Tebak password yang umum yang kamu gunakan untuk mengatur.

Saat kamu lupa atau kehilangan password Windows 10, tentunya kamu tidak bisa login, bukan? Jangan dulu meng-install ulang sistem! Coba dulu tebak password umum yang kamu gunakan pertama kali untuk mengatur password tadi.

Misalnya:
1. Tanggal ultah Ortu atau kamu sendiri.
2. Judul film atau lagu favorit.
3. Judul buku yang kamu suka.
4. Nama hewan peliharaan pertama.

 

3: Reset password laptop Windows 10 dengan Windows Password Recovery

Tak peduli apapun masalah kamu terkait password Windows, pokoknya kamu bisa gunakan Windows Password Recovery untuk mengatur ulang semua versi password akun. Entah itu Admin / Login / Domain / Microsoft, cuma dalam beberapa menit.

Ikuti 3 langkah-langkah di bawah ini ya!

Langkah 1: Download dan install Windows Password Recovery pada setiap PC yang dapat diakses. Lalu buka aplikasi tersebut

 

Langkah 2: Siapkan disk USB kosong untuk “membakar” Windows Password Recovery.

Langkah 3: Kemudian masukkan disk tersebut ke PC kamu yang terkunci.

 

(Tips: Sebelum menggunakan USB disk untuk “membakar” Windows alat pemulihan password ke dalamnya, kamu wajib bin harus mengosongkannya. Kalo nggak, kamu kudu mem-backup data pada disk tersebut. Soalnya nantinya dalam proses “pembakaran”, semua data di dalamnya bakal musnah.)

 

Langkah 3: Untuk membuat “boot” laptop yang terkunci dari disk Windows password reset yang baru dibuat, masuk ke menu BIOS, klik F12 untuk membuka laptop.
Langkah 4: Pilih akun Windows 10 yang ingin kamu hapus password-nya. Lalu klik Next untuk melanjutkan.

 

Langkah 5: Di poin ini, password kamu akan dihapus, silakan kamu klik Next untuk konfirmasi. Setelah itu, klik Reboot untuk me-restart laptop. Kamu akan menemukan peringatan “no password required” (tidak ada password diperlukan).

 

Windows Password Recovery ini punya empat fungsi utama. Bukan cuma untuk menghapus password Windows, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengganti password Windows, menghapus akun admin dan membuat akun admin baru dengan cara yang efisien. Tentu ini sangat membantu, bukan?