Lumia 650 Dual SimSemenjak saya pakai lumia 650 sudah banyak sekali yang bertanya tanya “beli dimana ,harga berapa, gimana performanya, hasil camera bahkan kenyamanan saya memegannya”. Jadi disini saya akan bagikan sedikit  pengalaman memakai lumia 650 selama kurang lebih 1 bulan, Yah walaupun udah rilis sih Lumia 650 merupakan seri terakhir dari keluarga lumia yang rilis bulan februari lalu.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Wincamp karena mengijinkan saya untuk sedikit memberi review tentang Microsoft Lumia 650 milik saya ini.

Tapi sayang Microsoft lumia 650 tidak masuk indonesia karena terkendala TKDN jadi ini merupakan lumia langka di indonesia. Microsoft Lumia 650 ini saya dapat dari arab saudi dengan modus THR lebaran dari paman disana. Masalah harga mungkin saya tidak tau berapa …tetapi microsoft membandrolnya dengan harga US$199 atau sekitar 2,7 jutaan,,,(murah kan)

Disain

650-1Melihat dari segi disain,lumia 650 adalah rajanya di lumia keluaran microsoft  dengan Mengusung bingkai alumunium yang solid, body yang ramping dengan dimensi 142 x 70,9 x 6,9mm dan bobot 122 gram yang serasa ringan banget ,dengan layar 5 “ amoled ditambah clear black dan gorilla glass 3 serasa nyaman di mata dan tanpa takut menaruhnya di kantong  ataupun saku.akan tetapi jika dibandingkan clear black nya nokia saya rasa hitamnya lumia 650 masih kurang pekat.

Performa

650Selama kurang lebih 1 bulan saya pakai ,masalah performa saya rasa mantab deh pokoknya karena lumia 650 dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 quad core 1,3GHz, RAM 1GB, memori internal 16GB yang dapat diekspansi via slot kartu microSD. Untuk bermain game dan pekerjaan yang lain sangat lancar dan tanpa ngelag atau resume tetapi saya masih belum nyoba game2 hd seperti asphalt atau apalah namanya karena saya tida suka main game lewat hp.

Memainkan music lewat groove sangat enak dengan suara deguban bas yang keluar dari loudspeakernya dengan catatan volumnya 20-25 hehehehe kalo volumnya full “jawab sendiri dah”. Di sisi konektivitas, hp 4G LTE Lumia 650 dibekali fitur Bluetooth v4.1, NFC, Wi-Fi 802.11b/g/n, dan GPS dengan A-GPS, GLONASS, serta Beidou, dan radio FM. Microsoft juga menghadirkan versi dual SIM dari Lumia 650.

camera

kamera utama 8MP (sensor 1/4inci, f/2.2 aperture), dan kamera selfie 5MP f/2.2 saya rasa bisa diperhitungkan. Kamu lihat saja nih hasil dari kamera 650 dan bandingkan dengan Lumia yang kamu pegang.

 

Kesimpulan

Selama saya pegang lumia 650 ini saya sangat sangat pede dan nyaman banget  memegangnya, yang menjadi nilai lebihnya lambang  windows dibelakang back covernya. Terlebih dengan mody metal di bagian samping membuat kesan smartphone ini menjadi lebih premium.

Untuk keseluruhan, saya akui smartphone ini jauh lebih baik dari smartphone Lumia Mid-end yang lain. Untuk masalah kamera contohnya, meskipun besarnya MP jauh dari Lumia 640XL yang sudah memakai teknologi ZEISS, tapi kamera di Lumia 650 tidak kalah jauh.

 

Thanks to Hady Gigikita

Please Login to comment
avatar
11 Comment threads
14 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
15 Comment authors
MADUNDwi MogerzAndri Desmanahady gigikitaVicko Augustian Pratama Putra Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
MADUN
Guest
MADUN

Wess yang lagi selfi manis juga, kaya nya jodoh ni sama yqng punya 640 eehheemmz ?

Vicko Augustian Pratama Putra
Guest
Vicko Augustian Pratama Putra

Kalau boleh menambahkan, Mulai dari 620, sampai 650 in gak tau kenapa seolah punya “DNA yang sama” , bedanya, ketika 620 ke 630 terus ke 640 *yang ane pake nih, hehe* peningkatannya cukup signifikan. 650 ini “hanya” body metalnya saja yang menonjol *memberikan kesan premium serta mewah, logonya juga mengingatkan akan lini Surface*
Selebihnya tidak berbeda jauh dengan 640, dari sisi harga juga sama 2,6-2,7jt rupiah. yang paling sering dikritik itu processornya haha. oh ya , setau ane 650 mendukung wireless charging , mungkin itu nilai lebih “yang lain”.

Overall, 650 layak buat dijadikan upgrade 640.

guntur pasopati pamungkas
Guest
guntur pasopati pamungkas

Downgrade dari 640XL , dapet design, oh iya btw emg itu logo windows ya? Bukanya microsodt itu di belakangnya?

zuhdi
Guest
zuhdi

Cocoknya disndingkan ma 640 biar dsebut adik kakak…?

Sukoto Paijo
Guest
Sukoto Paijo

kamera pas-pasan, cuma desain yg menarik

bagas ozil
Guest
bagas ozil

Wahhhh ? pasnya berapa dah min, lelang” hahaha?✌

Fer_ferdi
Guest
Fer_ferdi

Keren banget emang seri 6XX nya Lumia ga pernah mengecewakan

Diky Diwo
Guest
Diky Diwo

Beli dimana mas?

Heru
Guest
Heru

Beli di mana tuh kayaknya ngak di jual di indonesia

Radit Tyo
Guest
Radit Tyo

Yg punya cewek min? Slm knl gigi…?

ad galiih
Guest
ad galiih

Hehehe
Kasih ke saya dong L650nya..