Sepertinya banyak kabar-kabar menggembirakan di weekend ini. Kali ini, muncul informasi dari Fudzilla yang memiliki bocoran bahwa Xiaomi dan Samsung siap meramaikan PC Windows 10 on ARM dengan Snapdragon.

Xiaomi yang memiliki presensi yang sangat besar di pasar China dan sekitarnya, tentu dapat mendongkrak popularitas PC “Always Connected” ini. Sekaligus juga akan memberikan harga yang biasanya dipatok lebih terjangkau. Inilah, yang kemudian akan membuat produk Windows 10 on ARM lainnya bisa jadi turut mengikuti.

Sementara itu, brand besar Samsung yang masih dominan di pasar mobile secara global juga dapat turut meningkatkan popularitas produk semacam ini. Meskipun, menurut rumor ini mereka akan menggunakan chip buatan Qualcomm. Sementara untuk chip buatan sendiri yaitu Exynos untuk Windows 10 on ARM sepertinya akan menunggu melihat seberapa sukses Qualcomm terlebih dulu.

Masih belum jelas, apakah kedua produsen besar ini akan turut dalam gelombang pertama atau kedua dengan Snapdragon 845. Melihat, Mobile PC Snapdragon 845 masih baru meluncur di H2 2018. Kemungkinan besar, bersamaan dengan peluncuran Windows 10 “RS5” dengan Windows Core OS gelombang pertama.

Nah, sekarang bagaimanakah tanggapan kalian soal kabar ini? Apakah kalian tertarik dengan PC Windows 10 on ARM yang mungkin lebih terjangkau dari Xiaomi? 😉

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of