Dalam acara X018, yang berlangsung pada pagi hari ini, Microsoft mengabarkan bahwa keluarga Microsoft Studios kini lebih besar dengan dicaploknya dua studio game baru yang bergenre RPG, yaitu inXile dan Obsidian.

inXile bermarkas di California, didirikan oleh Brian Fargo dan menjadikan game RPG sebagai prioritas utamanya dengan game seperti Wasteland 2. Sementara itu, Obsidian Entertainment yang juga bermarkas di California sangat dikenal dengan game Fallout: New Vegas, South Park: The Stick of Truth, dan Pillars of Eternity yang juga berbasis RPG.

“Meskipun mereka berbagi budaya yang sama, dua tim kreatif di Obsidian dan inXile sangat berbeda,” jelas Matt Booty, kepala Microsoft Studios. “Mereka akan terus beroperasi secara mandiri dengan bakat, IP, dan keahlian unik mereka. Sebagai bagian dari Microsoft Studios, Obsidian dan inXile akan memiliki dukungan dan kebebasan untuk sepenuhnya mewujudkan ambisi kreatif mereka pada kedua franchise yang ada dan proyek RPG baru, lanjutnya.

Dua studio game baru ini akan bergabung dengan 4 studio game yang telah diakuisisi sejak acara E3 2018 lalu, yang menandakan semakin meningkatnya investasi Microsoft dalam industri gaming, menjelang peluncuran layanan game-streaming “Project xCloud” dan Xbox “Scarlett” di 2020 mendatang.

Sekarang, bagaimana tanggapan kalian soal langkah Microsoft ini? 😉