Aplikasi Berbasis PWA (Progessive Web App) Mulai Berdatangan ke Microsoft StoreProgessive Web App adalah sebuah teknologi dimana sebuah situs web tetapi berbentuk sebuah aplikasi. Bisa dikatakan, PWA adalah bagian dari aplikasi dan web yang mana keduanya membungkus situs web hingga menjadi PWA.

Aplikasi PWA jelas mempunyai keunggulan lebih di banding dengan situs web biasa, namun tidak jauh lebih baik dari aplikasi sebenarnya. Itu karena PWA tidak mempunyai fitur-fitur seperti yang ada pada aplikasi sungguhan. Keunggulan dari aplikasi PWA sendiri yaitu membuka aplikasi jauh lebih cepat serta dapat digunakan dalam keadaan offline.

Hadirnya dukungan PWA untuk Windows 10 tentu saja membawa secercah harapan. Karena seperti yang kita ketahui, aplikasi yang tersedia pada Microsoft Store masih minim. Hadirya PWA diharapkan dapat menutup kekurangan itu sehingga bisa bersaing dengan app store sistem operasi lain.

Aplikasi Berbasis PWA (Progessive Web App) Mulai Berdatangan Ke Microsoft Store

Kabar baik untuk pengguna Windows 10 Mobile, karena teknologi PWA ini dapat berjalan pada perangkat Windows 10 Mobile. Pengguna Windows 10 Mobile bisa menggunakan teknologi PWA  pada ponsel Windows nya. Tapi, itu tidak akan berjalan dengan semestinya.

Ini karena browser Microsoft Edge tidak mendukung Service Worker serta Caching Offline yang merupakan komponen penting pad teknologi PWA. Pengguna Windows 10 Mobile memang masih dapat menggunakan aplikasi PWA yang tersedia di Store.

Namun mereka tidak akan mendapatkan pemberitahuan sebab Edge belum mendukung Service Worker. Selain itu pengguna Windows 10 Mobile juga tidak dapat menggunakan aplikasi PWA secara offline karena belum mendukung Caching Offline.