Berfokus dalam 4K bukan berarti pengguna TV 1080p tidak di optimalkan pengalamannya dalam menggunakan Xbox “Scorpio”. Oleh karena itu Microsoft tengah mempersiapkan beberapa teknologi baru ketika Scorpio meluncur.

Ketika Scorpio meluncur akan menggunakan Shader Model 6 (SM6). Dimana hal ini akan membuat proses shading jauh lebih cepat dan efisien. Sehingga para pengembang game dapat bekerja lebih cepat dan juga lebih sedikit beban.

Kedua, game-game yang menggunakan Dynamic Scaling di Xbox One akan meraih target resolusi jauh lebih sering di Scorpio. Project Scorpio juga akan menghasilakan dropped frames yang jauh lebih sedikit. Sehingga memungkinkan semua game Xbox One yang ada di Scorpio dapat berjalan jauh lebih memukau. Serta selalu meraih target frame-rate nya.

Terakhir, game yang berbasis True 4K juga akan mendapat peningkatan signifikan di grafis untuk layar 1080p. Mengingat Microsoft bekerja keras untuk menghadirkan teknologi supersampling.

Diatas adalah ketika anti-aliasing dalam kondisi ON. Sementara dibawah dalam kondisi OFF. Bisa dilihat perbedaannya bila anda lebih jeli.

Ada banyak game di Xbox One yang mengorbankan kualitas anti-aliasing yang berfokus kinerja di bagian lain, sehingga membuat model agak bergerigi. Anti-aliasing memberikan penampilan tepian yang halus, sesuai dengan kinerja Scorpio yang begitu gahar.

Untuk Game yang mendapat update 4K di Scorpio, 1080p akan menghadirkan peningkatan kualitas gambar. Mengingat resolusi yang tidak digunakan, akan difokuskan untuk meningkatkan kualitas aksi game. Seperti Ghost Reckon: Wildlands tentu akan mendapat banyak keuntungan dari teknologi ini.

Namun, tentu saja untuk mendapat seluruh kelebihan Scorpio sangat direkomendasikan menggunakan TV 4K. Scorpio sendiri akan hadir dengan 4K Blu-ray player, HDMI 2.0a, Wide Color Gamut, dan 4K HDR.

Dapat disimpulkan, bagi mereka yang ingin membeli Scorpio sebelum upgrade TV mereka, tentu saja tidak perlu khawatir. Karena Scorpio menghadirkan berbagai kelebihan bagi mereka. Dan tentunya dapat menjangkau lebih banyak konsumen yang tidak semuanya ingin upgrade ke TV 4K dalam waktu dekat.

Sehingga hal ini merupakan win-win solution bagi pengguna TV 1080p dan 4K, dan hanya Scorpio-lah konsol game yang bisa melakukan hal seperti ini.

Nah apa pandangan kalian? 😉

 

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Rabbil AR Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

owh gitu, I understand