via WindowsBlogIta

Judul diatas mungkin akan membuat kamu bingung, ROM apasih yang dimaksud ?. Sebelum memperdalam pembicaraan di artikel ini, Wincamp ingin memberikan kabar kalau Windows Phone Internal 2.3 kini sudah bisa kamu download.

Apa itu WP Internal ? ini adalah sebuah alat yang digunakan oleh sebagian pengguna Windows Phone untuk membongkar pengaman yang dikunci Microsoft. Sebagai contoh, Tools ini biasa digunakan untuk men-downgrade sistem operasi Windows Phone, memperbaiki error yang berhubungan dengan sistem dan masih banyak lagi.

Wow! Lumia 520 Android 7.1 Nougat

Kini tools Windows Phone Internal sudah memasuki versi ke 2.3, dimana dalam versi terbaru ini pengembang sudah memberikan beberapa fitur dan salah satunya adalah Custom ROM. Jadi, ponsel Windows Phone kalian bisa menggunakan custom ROM semacam Android, hal yang sebenarnya sudah pernah dilakukan pada ponsel Lumia 520.

Namun perlu diketahui, membuka akses root pada ponsel Windows tentu akan mempunyai dampak yang besar, salah satunya adalah ponsel tidak akan berfungsi jika kamu salah dalam menggunakan nya. Sampai detik ini hanya Lumia 520 yang sudah berhasil menggunakan custom ROM Android, untuk tipe lumia lain kami belum menemukan nya.

Windows Phone Internal 2.3 juga sudah mendukung semua type Lumia, termasuk Lumia 950 keluaran terakhir Microsoft. Tools ini bisa kamu gunakan jika menurut kamu memang sudah saatntya mengganti sistem operasi Windows. Tapi tidak ada jaminan custom ROM yang kamu gunakan bisa berjalan dengan baik.

WPInternal | Download