Twitter Windows 10 PWAPembaruan Google Chrome ke versi 70.0.3538.67 membawa fitur yang mungkin ditunggu sebagian pengguna, khususnya kamu yang saat ini menggunakan Sistem Operasi Windows 10. Pada pembaruan ini chrome dapat menginstal aplikasi PWA (Progessive Web Apps) melalui browser.

Baca : Appscope, Store Khusus Untuk Aplikasi PWA (Progressive Web App)

Di Google Chrome versi 70 kamu dapat menginstal aplikasi berbasis PWA dengan sangat mudah, syaratnya hanya browser chorme yang kamu gunakan sudah berada di versi 70. Meskipun tidak diaktfikan otomatis oleh google, namun kita bisa mengaturnya dengan sangat mudah dan sederhana.

Baca : Aplikasi PWA Nantinya Bisa Di Download Melalui Microsoft Edge #Build2018

Seperti yang kita ketahui, keunggulan aplikasi berbasis PWA ialah dapat dipergunakan secara offline, lebih cepat dan size aplikasi yang relatif kecil. Namun tidak semua aplikasi berbasis PWA dapat dipergunakan secara offline, ada kalanya aplikasi harus dijalankan dalam keadaan tersambung internet, sebagai contoh aplikasi Spotify.

Cara Instal Aplikasi PWA di Google Chrome

Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah versi dari Google Chrome kamu berada di nomor 70, jika belum silahkan lakukan update. Setalah memastikan syarat pertama sudah terpenuhi, kini giliran mengaktifkan beberapa konfigurasi agar chrome yang kamu gunakan dapat menginstal aplikasi berbasis PWA.

Sekarang Kamu Bisa Menginstal Aplikasi Progessive Web Apps Melalui Google Chrome#enable-desktop-pwas

Copy dan pastekan text di atas ke kolom pencarian chorme, lalu pilih enable kemudian restart chrome untuk mengaktifkan nya. Setelah semua syarat dan pengaturan sudah dilakukan, kini giliran menginstal aplikasi PWA, sebagai contoh kamu bisa menginstal aplikasi PWA milik Spotify disini.

Klik pada bagian menu tiga titik disudut kanan chrome lalu pilih instal spotify dan kini aplikasi Spotify PWA sudah terpasang di Windows 10 kamu.