Info soal speaker Cortana oleh Harman Kardon tampaknya semakin mencuat. Speaker Cortana buatan Harman Kardon ini akan memiliki nama Harman Kardon Invoke. Hari ini Microsoft meluncurkan update untuk Cortana di Android yang menampilkan dukungan untuk speaker Cortana.

Terlihat dari screenshot diatas Harman Kardon Invoke akan mendukung Skype, Groove Music, dan juga MSN News. Suatu hal yang tepat melihat konsumen menggunakan Speaker Smart Home untuk mendengar musik, berhubungan dengan orang, dan melihat berita.

Bagian Microphone tentunya akan dibuat lebih sensitif dan akurat sehingga pengguna dapat berkata “Hey Cortana” dari jarak yang agak jauh. Serta dapat mendengarkan musik atau info terbaru yang dapat didengar seluruh ruangan. Apalagi kualitas Harman Kardon juga tergolong sangat mumpuni.

 

 

 

Tidak begitu suka dengan Groove Music? Tenang saja, karena speaker ini juga mendukung layanan musik populer lain seperti Spotify, Pandora, iHeartRadio, dan TuneIn.

Meskipun tentu lebih baik lagi bila semua aplikasi itu juga meluncurkan aplikasi “UWP” yang mumpuni sehingga dapat menghasilkan pengalaman musik di Smart Home terbaik. Apalagi bila dibanding Amazon Echo atau Google Home.

 

 

 

 

Tampilan integrasi Cortana Speaker di screenshot sebelumnya memang mirip dengan tampilan integrasi Cortana Speaker di Windows 10. Cortana Speaker akan menjadi bagian dari Project Evo di Windows 10 Redstone 3. Dimana akan hadir Family Hub yang terintegrais penuh dengan Cortana yang akan menampilkan keperluan-keperluan keluarga. Cortana for Family “Famtana” membuat Cortana dapat digunakan bersamaan dengan beberapa orang yang menjadi keluarga kalian.

Windows 10 Intel Project Evo

Akan hadir juga shared calendars dimana beberapa orang saling berbagi hal-hal penting yang secara otomatis dapat dilihat semua anggota keluarga. Cortana Speaker ini tentu sangat membantu anda memberitahukan hal-hal terbaru di keluarga anda.

Tidak mengejutkan bila Microsoft juga membawa integrasi layanan cloudnya seperti Azure, Office 365, dan Dynamics 365 disini. Begitu juga skenario rekomendasi pegawai atau penjualan oleh LinkedIn juga sangat memungkinkan dengan produk ini.

Hanya saja masih perlu dilihat bagaimana Microsoft membawa Cortana ke lebih banyak negara dan lebih banyak bahasa dengan fitur yang lengkap. Karena salah satu kelemahan Cortana adalah Microsoft yang terlalu fokus di pasar AS daripada yang lain.

Soal peluncurannya, menurut sumber terpercaya dari MSPU mengatakan bahwa produk ini akan diperkenalkan secara detail oleh Microsoft di acara Build 2017 nanti. Kurang lebih sekitar 13 hari dari sekarang 😀

Sebelumnya yuk lihat cuplikan video promosi Harman Kardon Invoke ini:

Nah apa pandanganmu soal info ini? Berniat membelinya? 😀

 

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of