Sang generasi penerus dari konsol Xbox One, yang dijuluki Project Scorpio milik Microsoft perlahan mulai terkuak.

Seperti telah WinCamp ulas berkali-kali, konsol ini akan dikemas dengan CPU 8 core, bandwidth memori lebih dari 320 GB/s, GPU power 6 teraflops, game 4K, dan banyak lagi. Hari ini ada bocoran baru perihal spek konsol ini mulai “menetes” ke berbagai medsos. Di antaranya menyebutkan kalau konsol ini akan hadir dengan konten mixed reality baru, video 4K, dan internal power supplies.

Selain yang disebutkan di atas, tidak banyak yang terungkap tentang konsol ini. Semuanya masih penuh misteri, sama misteriusnya dengan Surface Phone. Tidak menutup kemungkinan juga bocoran di atas bisa berubah.

Digital Foundry, sebuah divisi berita dari Eurogamer (situs berita video game), menyatakan di Twitter bahwa mereka akan membuka “sesuatu yang eksklusif” tentang Xbox Scorpio yang akan diungkapkan pada hari Kamis (besok) pukul 09:00 ET / 2:00 UK secara khusus. “Sesuatu yang eksklusif” seperti apa?, Kami belum tahu persis apa yang akan mereka ungkapkan.

Untuk menjernihkan spekulasi: @digitalfoundry akan memiliki sesuatu yang eksklusif tentang Xbox Scorpio yang akan diungkapkan pada @eurogamer Kamis ini pukul 2pm UK / 6am Waktu Pasifik.

Demikian diungkapkan oleh Digital Foundry (@digitalfoundry) di Twitter.

Raksasa Redmond pertama kali mengungkap konsol Xbox baru pada musim panas lalu di event tahunan Electronic Entertainment Expo, atau E3, di Los Angeles. (Baca: 2 Model Terbaru Xbox Segera Diperkenalkan di Event E3  ).

Yang jelas, sebagaimana “teaser” di atas yang telah beredar sebelumnya, konsol akan dirilis pada “Holiday 2017” dan akan dibanderol dengan harga premium, sesuai ambisi Microsoft yang menginginkan jajaran konsol game besutannya menjangkau semua rentang harga dan spec, dari mulai low-end hingga high-end, seperti halnya PC . Untuk sementara, Microsoft telah merilis sebuah versi upgrade dari Xbox One yaitu Xbox One S.

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
Rabbil ARNasrudinFiter Kurniawan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

xbox 360 aja belum pernah kebeli
sekarang udah ada aja yang baru

Fiter Kurniawan
Admin

Sangar…