Mungkin kalian telah membaca soal bagaimana produk mobile baru dari Microsoft akan mirip konsep Courier. Nah, sekarang mulai muncul informasi baru soal kehadiran produk mobile yang berkodenama Surface “Andromeda” ini.

Dua Panel Layar dan Dapat Dilipat

Panel ini tidak hanya sebatas dua layar tapi juga fleksibel karena dapat dilipat dengan mudah. Aplikasi “UWP” pun diam-diam sudah mulai dioptimalkan agar bisa berjalan dengan baik di dua panel layar. Hal ini bisa jadi disebabkan untuk mempersiapkan produsen Windows lain untuk membuat produk serupa.

Lebih Banyak Interaksi dengan Pena Digital

Dalam berita yang dipublikasikan beberapa waktu lalu, produk ini juga akan menjadi suatu folio futuristis. Dimana, akan ada banyak pengalaman-pengalaman baru dalam menggunakan Surface Pen. Microsoft sendiri juga tengah mempersiapkan layanan yang disebut Journal untuk membuat pengalaman digital-inking yang natural, yang seperti kita gunakan sehari-hari. Journal ini juga akan terintegrasi dengan OneNote. Selain OneNote dan Journal, pengalaman digital-inking baru ini juga akan menyambangi layanan produktivitas Microsoft lainnya. Tentu saja, meliputi Office dan Mail.

Layar Holografis

Sebenarnya dalam sebuah berita yang dipublikasikan pada Juli lalu, mengisyaratkan adanya teknologi Mixed Reality dalam layar produk ini. Ini disebabkan, Alex Kipman turut mengembangkan produk futuristis ini.

Lain-Lain

Lebih banyak sumber condong bahwa produk ini akan berbasis Windows 10 on ARM. Terutama melihat Microsoft belum mempunyai produk jagoan dalam segmen ini. Bila ini memang jalan yang dipilih Microsoft, produk ini akan memiliki daya baterai yang panjang disamping konektivitas LTE-A. Terutama melihat produk ini memiliki kemampuan ala telepon yang sebagaimana kita ketahui, bila melihat info-info yang mencuat.

Menciptakan Kategori Produk Baru

Bila produk ini jadi meluncur di 2018 nantinya, Microsoft akan melangkah lebih jauh dari PC desktop, laptop, dan produk mobile saat ini. Eksplorasi Microsoft menuju produk futuristis ini juga tidak murah, mengingat bisa jadi akan sama atau diatas harga iPhone X. Meskipun produsen Windows lainnya yang bila membuat produk serupa dapat memulai membawanya lebih terjangkau bagi konsumen, baik dalam segi harga maupun ketersediaan global.

Panos sendiri sebenarnya juga sempat mengisyaratkan skenario pengalaman ketika ia menggunakan produk Mobile. Hal ini, ia sampaikan dalam acara Microsoft Future Decoded Day 1 kemarin.

Nah, bagaimanakah reaksi kalian soal akan munculnya produk ini?