Concept Surface Andromeda
Concept Surface Andromeda by David Breyer

Microsoft memang sempat dirumorkan akan memperkenalkan produk Surface “Andromeda” lebih dini di 2018, melalui peluncuran versi khusus developer yang kemudian disusul versi final yang meluncur di akhir tahun mendatang.

Namun, hal ini tidak terjadi, karena Microsoft tampaknya mengubah rencana mereka untuk meluncurkan versi developer dari perangkat ini, dan akhirnya hanya menarget peluncuran final di akhir tahun mendatang. Belum diketahui secara pasti apakah yang menyebabkan adanya perubahan rencana ini, meskipun sepertinya permasalahannya terletak pada software yang masih belum siap, walaupun untuk versi developer.

Disisi lain, hingga saat ini Microsoft tidak membeberkan banyak informasi seputar Surface Hub 2, selain video yang termasuk menarik dan detail seputar layar dan beberapa fitur seperti Dynamic Moving Wallpaper dan Tiling, serta integrasi secara langsung layanan Microsoft Teams dan Power BI. Padahal sebenarnya Surface Hub 2 dan “Andromeda” dikabarkan memiliki integrasi yang sangat mendalam yang akan memamerkan era baru bekerja secara kolaboratif.

Melihat situasi Surface Hub 2 dan “Andromeda” yang memang belum siap pada paruh pertama 2018 ini, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya di bulan-bulan yang akan datang, yang sepertinya akan terlihat lebih menarik 😉

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of